Beranda BERITA TERBARU 2 ORANG SEMBUH, 1 ORANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19

2 ORANG SEMBUH, 1 ORANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19

152
0
BERBAGI

l

Tanah Datar, Maklumatnews

Jumlah pasien sembuh Covid-19 Tanah Datar terus bertambah. Hari ini, diinformasikan 2 akami kesembuhan dengan hasil negatif.

Sementara di sisi lain, penambahan kasus konfirmasi baru positif Covid-19 sebanyak 1 (satu) orang. “Alhamdulillah 2 orang warga Tanah Datar sudah dinyatakan sembuh”.

Demikian disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Roza Mardiah melalui percakapan telepon dengan Humas pemkab Jum’at (18/9).

Dikatakan Roza, “Dengan kesembuhan ini mudah-mudahan yang lain yang masih menjalani perawatan, karantina maupun isolasi di rumah bisa juga segera sembuh dan bisa beraktifitas seperti sediakala.

Sementara penambahan konfirmasi positif masih ada, hari ini dilaporkan 1 (satu) orang,” sampai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Roza Mardiah melalui percakapan telepon.

Roza juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 yang relatif masih tinggi dengan selalu memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak.

Disampaikan rincian pasien sembuh sebanyak 2 (dua) orang yaitu :
1. Laki-laki, umur 45 tahun, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Nagari Sungai Tarab Kec. Sungai Tarab
2. Perempuan, umur 62 tahun, Pekerjaan Dagang, alamat Jorong Simpuruik Kec. Sungai Tarab

Sementara 1 (satu) orang positif Covid-19 yaitu Laki-laki, umur 59 tahun, pekerjaan Pensiunan Polri, warga Sungai Talang Jorong Hilie Balai Paninjauan Kec. X Koto.

Untuk data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 154 orang yang terdiri dari 3 orang dirawat di RS Unand, 2 orang di RSAM Bukittinggi, 5 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang,

2 orang.RSUD Hanafiah Batusangkar, 22 orang karantina di PPSDM Baso, 2 orang diDiklat Padang Besi dan 31 orang isolasi mandiri, 81 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 5 orang, Sementara Suspek 13 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 47 orang. (N-05)

 

LEAVE A REPLY