Beranda BERITA TERBARU 2 SMP Masih Menumpang UNBK Di Payakumbuh, Disdik Siap Untuk Penuhi Komputer...

2 SMP Masih Menumpang UNBK Di Payakumbuh, Disdik Siap Untuk Penuhi Komputer Tahun Ini

400
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net— Dinas Pendidikan Payakumbuh menyatakan siap menyukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai tanggal 22 April 2019 mendatang. Walaupun masih ada 2 sekolah yang akan menumpang, namun hal tersebut tidak akan mengganggu proses pelaksanaan ujian.

Dari data Dinas Pendidikan Payakumbuh, ada 5.979 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) baik Negeri maupun Swasta di Kota Payakumbuh akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2019. Para siswa ini akan ujian di 23 sekolah yang akan mengikuti ujian nasional tanggal 22 – 25 April nanti.

“Ada sebanyak 2.646 siswa/siswi SMP Negeri dan Swasta, serta ada sebanyak 3.333 siswa/siswi Madrasah Negeri dan Swasta yang ikut di Kota Payakumbuh,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. AH Agustion, Jum’at (12/4).

Agustion juga menyebutkan SMP Negeri yang pada tahun 2018 lalu ada 4 SMP Negeri yang menumpang ke sekolah lain untuk melaksanakan UNBK, sekarang hanya tersisa 2 sekolah saja yang menumpang. Sekolah tersebut adalah SMPN 9 Payakumbuh dan SMPN 10 Payakumbuh.

“Keduanya menumpang di SMA N 2 Payakumbuh, dan satu lagi ada SMP Swasta Muhammadiyah yang menompang ke SMK Mitra,” ujarnya.

Dinas Pandidikan Kota Payakumbuh juga telah mengalokasikan sekitar 20 unit komputer per sekolah, artinya ada 100 komputer yang disediakan Pemko Payakumbuh untuk menunjang kebutuhan UNBK sekolah.

“Komitmen Pemerintah Kota Payakumbuh untuk meningkatkan kualitas dan sarana pendidikan secara bertahap direalisasikan lewat pelaksanaan proses pengadaan komputer, kita apresasi sekolah bersama komite yang berhasil memenuhi kebutuhan komputer disekolahnya dengan inisiatif sendiri,” ujar Agustion.

Ditambahkan, “Kita berharap, dengan semakin lengkapnya fasilitas komputer tersebut, semoga nilai siswa kita meningkat dari tahun kemarin,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY