Beranda Uncategorized 21 Cabang Olahraga Sudah disiapkan Kab. Mentawai untuk Porprov XIV Sumbar 2016

21 Cabang Olahraga Sudah disiapkan Kab. Mentawai untuk Porprov XIV Sumbar 2016

313
0
BERBAGI

TUAPEIJAT-MAKLUMAT NEWS.net

Sebanyak 21 cabang olahraga (cabor) yang ada di Mentawai akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kota Padang Sumatera Barat Pada 19-29 November 2016 mendatang.

“Yang kita berangkatkan adalah cabang yang aktif, ada 21 cabor di Mentawai dan sekarang tinggal tahap menghadapi saja, penyeleksian selesai tinggal peningkatan kapasitas para atlit melalui diklat,” kata Fernando Sabajao, Ketua KONI Mentawai pada Selasa, 18 Oktober 2016.

Jumlah atlet dari 21 cabang olahraga yang telah siap diberangkatkan ada 250 atlit, 48 Official Manager, dan 45 panitia kontingen pendamping atlet, namun ada kendala saat ini yang tengah dihadapi KONI Mentawai terkait ketersediaan anggaran.

“Namun soal itu saya rasa sudah dapat ditangani oleh Pemda kita,” katanya.

Cabor yang akan menghadiri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kota Padang yakni atletik, angkat besi, binaraga, bulutangkis, bola voli, dayung, gulat, kempo, karate, menembak, pencak silat, sepak bola/futsal, sepak takraw, taekwondo, tinju, tenis meja, wushu, tarung derajat, catur, balap sepeda dan panjat tebing.

Sementara cabang renang tidak ada karena belum ada kesiapan dari atletnya, sementara terkait cabor panahan belum bisa masuk karena cabang panahan di Mentawai belum ada, jelas Fernando. (Rhs/PS/Humas)

LEAVE A REPLY