Beranda BERITA TERBARU 233 Orang Siswa SMA N 16 Padang Siap Hadapi UNBK Pertama.

233 Orang Siswa SMA N 16 Padang Siap Hadapi UNBK Pertama.

1209
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- Seluruh Siswa kelas 3 SMA sederajat di Indonesia akan mendahadapi (UNBK) Ujian Nasional Berbasis Komputer maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Begitu juga dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 16 Padang yang beralamat di Jl.Bukik Napa No. 1 Padang, akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), banyak yang harus dipersiapkan sebelum ujian, tidak hanya siap menjawab soal tetapi juga siap fisik juga mental.

Sekolah Menengah Atas Negeri 16 (SMA N) Padang pertama kali mempersiapkan komputer, alhamdullilah kita dapat bantuan dana Pokir dari DPRD Provinsi Sumatera Barat dan sisa kita usahakan dengan komite, ungkap kepala sekolah Amriman M, S.Pd, MM.

Seterusnya ia mengatakan Untuk Persiapan materi SMA N 16 Padang mengadakan belajar tambahan setiap hari dan bekerja dengan primagama, Untuk biaya belajar tambahan setiap anak di kenakan biaya 50% jadi anak membayar 750 ribu sampai selesai yaitu selama 5 bulan, dan kami juga sering mengadakan pertemuan dengan orang tua murid, yang mana kami berkodinasi dengan orang tua murid agar mengawasi anak, jelasnya.

Jumlah murid yang akan mengikuti UNBK tahun ini adalah 233 orang yang terdiri dari 4 lokal jurusan IPA dan 5 lokal jursan IPS, Dan untuk prestasi SMA N 16 Padang mendapatkan rengking 5 jurusan IPS dan Rengking 8 jurusan IPA ujian try out se kota Padang, unkapnya.

 

SMA N 16 Padang juga mempunyai MO U dengan Perguruan Tinggi Negeri di kota padang seperti Politeknik Padang, STEKIP PGRI. Dan untuk kelulusan SMA N 16 Padang, siswa kami ada yang di terima di perguruan tinggi Negeri lainnya di kota Padang.

 

Kepala sekolah Amriman M, S. Pd, MM berharap UNBK 2018 ini berjalan dengan lancar, Anak kami lulus 100% dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Kota Padang maupun luar Padang.

 

Sekolah berharap kepada pemerintah supaya tetap akan memperhatikan SMA N 16 padang dan begitu juga dengan masyarakat setempat serta orang tua murid, tutupnya.

SRP.

LEAVE A REPLY