Beranda BERITA TERBARU ELEKTABILITAS SEMAKIN MENANJAK, DUKUNGAN UNTUK “WIP” SEMAKIN NYATA

ELEKTABILITAS SEMAKIN MENANJAK, DUKUNGAN UNTUK “WIP” SEMAKIN NYATA

504
0
BERBAGI

Tanah Datar-maklumatnews.net-Kiprah Wahyu Iramana Putra (WIP) dalam menyongsong pesta demokrasi di pilkada Luhak Nan Tuo diaplikasikan melalui safari politiknya mengunjungi dan berkunjung ke tengah-tengah masyarakat untuk secara langsung melihat dan mendengar masukan, saran dan keluhan dari akar rumput.

Politikus senior partai Golkar yang merupakan putra asli kecamatan Pariangan dan anak pisang (babako) ke kecamatan Rambatan ini seakan tau betul apa yang harus dilakukan dalam menyerap aspirasi sekaligus dukungan dari berbagai pihak. Kedekatannya dengan semua lapisan masyarakat telah melambungkan Elektabilitas, Popularitas dan Keterkenalannya sehingga membuat keder sebahagian rival-rivalnya walaupun sebelumnya pun WIP sudah cukup terkenal di seluruh kawasan Tanah Datar.

Di samping memperoleh dukungan yang nyata dari seluruh lapisan masyarakat dikampung, hubungan dan komunikasi dengan perantau terus ditingkatkan karena WIP mengerti sangat betapa besar arti sinergi rantau dan kampung dalam percepatan kemajuan Luhak Nan Tuo.

Beberapa tokoh perantau dan organisasi perantau telah menyatakan dukungannya kepada Wahyu Iramana Putra untuk amanah sebagai Bupati di Tanah Datar selanjutnya namun semua itu tidak membuatnya cepat berpuas diri.

Signal dukungan juga didapat dari Astri Asgani tokoh perempuan Luhak Nan Tuo yang tergabung dalam Forum Indo Jolito peduli Jabodetabek yang dalam beberapa waktu belakangan ini terlihat sering bersama WIP dalam beberapa moment kegiatan.

“Kita butuh semangat baru untuk membangun Tanah Datar dengan berbagai Innovasi dan Kreasi sehingga niat kita untuk kemajuan Luhak Nan Tuo bukan hanya isapan jempol belaka, dalam hal ini Indo Jolito Jabodetabek akan berusaha yang terbaik untuk semua itu”. ungkap tokoh perempuan yang biasa dipanggil Ini At ini ketika jamuan makan siang bersama di kediamannya Sijangek nagari Simpurut beberapa waktu lalu.

Seakan punya feeling yang kuat tentang siapa yang balon yang bakal jadi, Astri Asgani berpesan jika WIP diamanahkan sebagai Bupati Tanah Datar kedepannya jangan lah jadi pemimpin yang dilayani tetapi jadilah pemimpin yang melayani dan tetap berpegang pada filosopi “Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”.

Dalam perkiraan sementara, kemungkinan besar WIP akan menggandeng Indra Gunakan “IG” sebagai pasanganya (wakil bupati). IG merupakan sosok fenomenal yang belakangan dengan statement yang dikeluarkannya tentang terkesediaan lapangan pekerjaan dan peningkatan PAD mampu melambungkan Popularitas Wali nagari Tigo Jangko kecamatan Lintau Bio yang sekaligus pengusaha ayam petelur ini, hanya tinggal menunggu kesiapan kendaraan politik (parpol) pendukung untuk merek berdua. (Rf)

LEAVE A REPLY