Beranda DAERAH 3 Ranperda Lagi Disetujui Jadi Perda Oleh Bupati Dan DPRD

3 Ranperda Lagi Disetujui Jadi Perda Oleh Bupati Dan DPRD

27
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumat News

Tiga Ranperda yang diajukan sejak 2021 lalu setelah melalui pembahasan akhirnya ditetapkan dan disetujui menjadi Perda.

Persetujuan itu dituangkan dengan penandatanganan Surat Keputusan Bersama DPRD dengan Bupati Tanah Datar pada rapat Paripurna di ruang sidang utama DPRD Pagaruyung, Kamis (9/6) lalu.

Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu selaku pimpinan sidang didampingi Wakil Ketua Saidani dan Anton Yondra sampaikan, “Ketiga Ranperda itu tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),

“Kemudian Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tanah Datar, serta Ranperda Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tanah Datar Tahun 2022, Insya Allah hari ini akan disetujui menjadi Perda,” katanya.

Dalam pembahasan itu juga disepakati 16 judul usulan rencana Properperda termasuk Ranperda Wajib untuk dijadikan Propemperda Tahun 2022.

Adapun 16 Ranperda itu adalah Ranperda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Tanah Datar, Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Bangunan Gedung, Cadangan Pangan, Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana.

Kemudian Ranperda tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Wali Nagari, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, tentang Pertanggungjawaban APBD tahun 2021, Perubahan APBD tahun anggaran 2022.

Ditambah Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023, Hutan Adat, Kampung Adat Minang, Persampahan, Trantib, Penyertaan Modal pada Perumda Tuah Sepakat serta Ranperda tentang Nagari.

Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta tim dari Pemerintah Daerah yang telah bekerja keras, bekerjasama saling sinergi sehingga disetujuinya Ranperda menjadi Perda.

Paripurna kali ini dihadiri 17 anggota DPRD serta turut dihadiri Forkopimda, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya. (pinos/r)

LEAVE A REPLY