Beranda BERITA TERBARU 35 Kepala Daerah Raih Anugerah KDI 2016

35 Kepala Daerah Raih Anugerah KDI 2016

345
0
BERBAGI
BANDUNG (MAKLUMATNEWS.NET)- kembali menggelar event tahunan Kepala Daerah Inovatif (KDI). Pada 2016, KDI digelar Kamis (11 Agustus 2016) malam ini di Intercontinental Hotel, Dago Pakar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Event KDI pertama kali sukses digelar pada 2014 di Kota Solo. KDI tahun kedua pada 2015 berlangsung di Kota Makassar.

KDI merupakan apresiasi KORAN SINDO atas berbagai keberhasilan para kepala daerah dalam mengelola dan menggarap potensi daerah sehingga memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan.

Keberhasilan itu membuktikan, para kepala daerah yang mendapatkan anugerah KDI memiliki program bagus yang didukung kemampuan manajerial, kepemimpinan berkualitas, visioner, mampu mewujudkan harapan masyarakat, dan dapat merespons tantangan zaman baik dalam skala nasional, regional, maupun global.

KDI diharapkan dapat menjadi penyemangat para kepala daerah dalam mempertahankan prestasi dan sebagai pemicu para kepala daerah lain agar dapat membuat terobosan dan inovasi cerdas dalam memajukan wilayah yang dipimpinnya.

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Pung Purwanto mengatakan, KDI adalah program tahunan yang dilaksanakan KORAN SINDO sebagai bentuk komitmen untuk menggaungkan semangat membangun Indonesia dari daerah. Untuk KDI ketiga (2016) yang digelar di Kota Bandung mengangkat tema “Daerah Inovatif sebagai Pilar Ekonomi Nasional”.

“Ini berarti daerah memegang peran penting dan strategis dalam menopang ekonomi nasional. Karena itu inovasi para pemimpin daerah adalah terobosan yang patut diapreasiasi dan ditularkan kepada daerah-daerah lain. Kami bersyukur KDI mengalami peningkatan kuantitas dan kualitasĀ  dari tahun ke tahun. Tahun ini panitia menetapkan 35 kepala daerah yang sukses melakukan inovasi dalam sejumlah kategori. Kami berharap KDI menjadi momen tahunan yang bermanfaat bagi daerah dan tentu saja bagi Indonesia,” jelas Pung Purwanto.

 

 
SUMBER SINDONEWS
(zik)

LEAVE A REPLY