Beranda BERITA TERBARU 368 Jamaah Haji 50 Kota Kembali ke Tanah Air

368 Jamaah Haji 50 Kota Kembali ke Tanah Air

233
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Pemerintah kabupaten Limapuluh Kota menyambut secara resmi jamaah Haji kloter 10 dan 18 Emberkasi Padang di Aula kantor bupati Bukik Limau, Sarilamak, Rabu (4/9).

Jamaah Haji ini disambut lansung bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi kepala Kemenag Limapuluh Kota, Forkopinda, kepala OPD besema Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) setempat.

“Alhamdulillah, sebanyak 368 Jamaah Haji yang berangkat ke Tanah suci, telah kembali dengan selamat di Kabupaten Limapuluh Kota,”ujar kepala Kemenag setempat, Ramzah Husmen dalam laporannya.

Dikatakannya, setelah berapa hari lalu, 361 jamaah kloter 10 sampai dengan selamat di kabupaten Limapuluh Kota. Kemaren Selasa (3/9) pagi, 7 Jemaah Haji yang tergabung dengan kloter 18 termasuk Satu jamaah kloter 10 yang kemaren ditunda kepulangannya juga sudah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 02.20 Wib dan sampai di Kemenag Limapuluh Kota, pada pukul 03.30 Wib.

“Jamaah lansung kita serahkan ke keluarga masing-masing, kecuali
Saharudin Abas Acat (87) yang Tanazul ke kloter 18, beliau dirujuk ke RSUP M Djamil Padang,”ujarnya.

Secara rinci Ramzah menjelaskan, sebanyak 368 orang Jamaah Haji Limapuluh Kota yang tergabung dalam dua kloter tersebut telah kembali dengan selamat ke Tanah Air.”Jamaah untuk menjadikan kemabruran haji agar dapat melanjutkan perjuangannya dengan bergabung kepada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kecamatan dan kabupaten,”ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada panitia dan stackholder atas segala kontribusi untuk pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji. “Kita mohon maaf jika dalam pelayanan, pembinaan kalau ada yang kurang berkenan selama ini. Kita berdoa seluruh jemaah menjadi haji yang Mabrur,” tutupnya.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Limapuluh Kota tahun 2019 ini.”Syukur Alhamdullillah atas selamatnya seluruh jamaah haji Limapuluh Kota, semoga bapak ibu semua mendapat predikat haji yang mambrur,”ujarnya.

Harapannya, apapun peristiwa yang terjadi baik suka dan duka selama melaksanakan ibadah haji sampai kembali lagi ke tanah air, hendaknya menjadi renungan dan pengalaman spritual yang sangat berharga dalam rangka muhasabah diri menjalani kehidupan.

Kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepeda penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Limapuluh Kota.

“Ketika kehidupan sudah berlandaskan iman dan taqwa insyaallah kesejahteraan akan hadir di daerah ini. Untuk itu, marilah kita rapatkan barisan dan perkuat ukhuwah islmayah dalam menyusun langkah-langkas strategis untuk meraih kehidupan yang lebih baik,”jelasnya.

Senada, perwakilan jemaah haji, H Syahrial Kamin, dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepeda penyelenggara urusan haji dan pemerintah kabupaten Limapuluh Kota.

“Terimakasih tak terhingga kepada semua pihak, yang telah ikut membantu selama penyelenggaraan haji berlansung dan sampai kembali lagi ke tanah air dengan selamat. Kedepan, mari kita tingkatkan lagi hubungan silahturahim kita,”tutupnya.

Dalam kegiatan itu, jamaah haji Limapuluh kota ini juga diserahkan untuk bergabung ke Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Limapuluh Kota. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY