Beranda BERITA TERBARU Terkait Shabu, 2 Warga Jorong Tabek Dibekuk, 1 Orang DPO

Terkait Shabu, 2 Warga Jorong Tabek Dibekuk, 1 Orang DPO

789
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

Jajaran Team Tarantula Satres Narkoba Polres Tanah Datar kembali berhasil mengamankan 2 pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I Jenis Shabu.

Penangkapan itu dibenarkan Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama. SH dari data yang dirilis Kasubag humas AKP. Desfiarta kepada rekan-rekan Media, Sabtu (23/2).

“Benar, Jajaran Tim Tarantula Satre Narkoba Polres Tanah Datar telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku Lahguna Narkoba berinisial DE(37) dan AB(23) warga jorong Tabeknagari Tabek, Urai Yaddi Purnama.

Adapun kronologis Penangkapan itu diawali dari informasi masyarakat dimana orang ini sering mengunakan narkotika,  tim Tim segera melakukan penyelidikan terhadap kedua terduga.

Dengan cepat tim melakukan pencarian terhadap kedua pelaku dan Alhasil tim berhasil mengamankan AB panggilan Sibet tepat dipinggir jalan di Jorong Tabek serta Barang bukti 1 buat paket Narkotika disaku celana yang diduga Shabu.

Menurut pengakuan AB barang tersebut didapatkan dari W yang disuruh oleh DE panggilan Nal, tim bergerak cepat melakukan pencarian terhadap kedua pelaku dan kembali berhasil mengamankan DE di rumah orang tuanya di jorong yang sama.

Saat penggeladahan tim juga menemukan 1 (satu) set alat hisap jenis shabu / Bong, sedangkan W sudah tidak ada dirumahnya dan saat ini ditetapkan sebagai DPO.

Penangkapan tim juga disaksikan oleh masyarakat sebagai saksi guna sebagai landasan hukum tim dalam melakukan upaya paksa sertak edua pelaku dan barang bukti akan dibawa ke Mapolrestabes guna proses hukum selanjutnya.

Selain itu Kasat Narkoba juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian untuk memberantas Narkoba di Tanah Datar ini. (N-05/r)

LEAVE A REPLY