Beranda BERITA TERBARU Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Tinjau Penempatan Pedagang Eks Pasar Bakauheni...

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Tinjau Penempatan Pedagang Eks Pasar Bakauheni di Pasar Siiring Itik

21
0
BERBAGI

NM-Lampung Selatan. Musibah kebakaran Pasar Bakauheni di Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, telah sebulan berlalu.

Atas musibah itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan merelokasi para pedagang di Pasar Bakauheni ke Pasar Siring Itik yang masih berada di satu desa

Pasca relokasi pedagang, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau penempatan pedagang eks Pasar Bakauheni di Pasar Siiring Itik, pada Minggu (5/9/2021).

Nanang Ermanto mendatangi Pasar Siring Itik didampingi Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muhadi, dan Plt Camat Bakauheni Firma.

Selain untuk melihat langsung kondisi pasar, Nanang Ermanto juga berdialog dengan para pedagang untuk menyerap aspirasi mereka.

Dalam dialog itu, sejumlah pedagang menyampaikan bahwa pasar yang ditempati saat ini masih minim fasilitas pendukung.

“Nanti akan kita benahi lagi, agar lebih baik. Tapi jangan jadikan pasar ini untuk tempat tinggal atau rumah. Pasar ini peruntukannya untuk masyarakat berusaha,” kata Nanang.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berdialog dengan pedagang di Pasar Siring Itik Kecamatan Bakauheni.
Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto meminta kepada para pedagang untuk menjaga pasar tersebut dengan baik.

“Rawat dan pelihara pasar ini dengan baik. Ini tempat usaha kita dan sebagian besar kita para pedagang menggantungkan hidup dari pasar ini,” pesan Nanang.

Nanang juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mencari pengembang untuk pembangunan pasar tersebut. Sehingga kata Nanang, pengelolaannya akan lebih profesional dan lebih terawat.

“Lahan parkir juga akan kita perbaiki. Mudah-mudahan nantinya akan lebih banyak masyarakat pembeli dan pengguna jalan raya yang akan ke Pulau Jawa atau dari Pulau Jawa singgah ke Pasar Siring Itik,” pungkasnya. [Kmf/ M,Said]

Sekring] Lampung

LEAVE A REPLY