Beranda BERITA TERBARU 6 Guru Berprestasi Di Payakumbuh Ikut Olimpiade Guru Nasional Tingkat Provinsi

6 Guru Berprestasi Di Payakumbuh Ikut Olimpiade Guru Nasional Tingkat Provinsi

544
0
BERBAGI
Payakumbuh -maklumatnews.net- Bersama pejabat jajaran Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Kadiknas, AH Agustion lepas 6 orang guru berprestasi yang akan berlaga diajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Maret 2018 di Hotel Axana Padang. Sebelumnya pada kamis (22/03/2018) di SMKN 3 Payakumbuh telah dilaksanakan seleksi tingkat kota yang diikuti sebanyak 45 orang guru. Hasil dari seleksi tersebut telah dikirim panitia pelaksana ke diknas provinsi Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.
Melepas 6 orang guru di halaman Dinas Pendidikan, pada Rabu (28/03/2018), Kepala Dinas Pendidikan AH Agustion menyampaikan selamat berlomba di tingkat provinsi Sumatera Barat.
” Secara berjenjang kita telah lakukan seleksi OGN Tingkat Kota Payakumbuh, secara ketat sesuai berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Nomor : 420/535/PSLB-2018 tertanggal 14 Maret 2018. Dan hasil dari seleksi tersebut telah dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Melalui Ketua Tim Penguji, Emidar telah memberikan rengking nilai, secara otomatis kita akan mengutus guru yang memperoleh nilai tertinggi,” sambut Agustion.
Dilanjutkannnya, Selamat berlomba dan selamat berjuang. Bapak dan Ibu adalah wakil Kota payakumbuh dalam ajang OGN tahun 2018. Pengalaman tahun lalu, kita hanya bisa mengutus 1 orang guru hingga nasional. Untuk kelancaran dan dukungan terhadap guru yang mengikuti ajang OGN ini, pemko Payakumbuh telah siapkan anggaran secara non tunai, dari awal hingga ke nasional. Selain itu, penghargaan dan reward terhadap guru yang menominasi OGN ini juga akan diberikan pemko Payakumbuh pada peringatan Hardiknas tanggal 2 Mei 2018, mendatang. Selamat berlomba, mudah-mudahan keenam guru kita ini juara sampai nasional,” pungkas Agustion.
Secara lengkap, Kabid PTK Dasril menyebutkan keenam orang guru yang diutus Kota Payakumbuh pada OGN Tigkat Provinsi Sumatera Barat.
” Keenam guru yang akan kita utus tersebuta adalah, Wahyu Ningsih, S.Pd dari SMP Islam Raudhatul Jannah untuk mapel Bahasa Indonesia, Melya Isda Sari, S.Pd dari SMP IT ICBS untuk mapel Bahasa Inggris, Desi Aulia, S.Pd dari SDN 35 Payakumbuh untuk Guru Kelas SD, Gusti Ampera, S.Pd dari SMPN 1 Payakumbuh untuk mapel IPA, Irmayeni,S.Pd dari SMPN 3 Payakumbuh untuk mapel IPS dan Hardi Setiawan, S.Si dari SMP Islam Raudhatul Jannah untuk mapel Matematika. Pada hari ini juga sedang berlangsung musrenbang kota hari kedua di aula diknas, selain itu juga sedang berlangsung pembekalan pengawas ujian di SDN 18 Tanah Mati Kec. Payakumbuh Barat. Pada hari ini juga dilaksanakan pendataan pengawas ujian di bidang dikdas,” pungkas Dasril. (FS)

LEAVE A REPLY