Beranda ACEH Adi Banurea Seorang Pekebun Buah Naga Yang Menghasilkan Omset Puluhan Juta Rupiah

Adi Banurea Seorang Pekebun Buah Naga Yang Menghasilkan Omset Puluhan Juta Rupiah

379
0
BERBAGI
Adi Banurea Pemilik Kebun Buah Naga

Aceh Singkil, maklumatnews.net –
Adi Banurea, seorang pemilik kebun buah naga Desa Suka Makmur, kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil saat sekarang ini Menjadi Pusat Perhatian Masyarakat dan mendapatkan omset Puluhan Juta Rupiah setiap bulannya, dari hasil penjualan buah naga Minggu 31Agustus 2019.

Kebun tersebut berukuran seluas 40×20 meter, memiliki tanaman buah naga sebanyak 168 batang bahkan buahnya bisa dipetik dan di cicipi bagi para pengunjung.

pohon naga tersebut memiliki tekstur dan bentuk menyerupai mahkluk mitologi berwujud reptil berukuran raksasa yang disebut naga, karena itulah buah ini akrab di sebut buah naga.

Andi Banurea menjelaskan, Dalam proses penanaman buah naga membutuhkan waktu satu tahun dalam masa pertumbuhan, setelah itu buah naga bisa di petik.
“Buah naga di panen Sebulan dua kali, sekali panen menghasilkan sedikitnya 100 kg dengan harga jual 30 ribu untuk 1 kg nya, keawetan batas usia tanaman, tergantung pada perawatannya, tonggak kayu untuk tanam buah naga haruslah kayu pilihan berjenis kayu damli,” Terangnya.

Dalam beberapa bulan terakhir ini kebun buah naga mulai jadi pusat perhatian masyarakat serta menjanjikan keuntungan, apalagi banyak pengunjung memburu buah naga untuk membeli baik dari masyarakat Aceh Singkil maupun dari daerah lainnya. (Rahmat)

LEAVE A REPLY