Beranda BERITA UTAMA AHY Safari Politik ke Beberapa Daerah di Sumbar

AHY Safari Politik ke Beberapa Daerah di Sumbar

465
0
BERBAGI

PADANG – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan safari politik ke beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat. AHY akan berada di Sumbar selama dua hari bertemu kader Partai Demokrat dan masyarakat.

“Kunjungan AHY mulai 20-21 Maret 2019 di beberapa kabupaten/kota di Sumbar,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Januardi Sumka ketika dikonfirmasi, Senin (18/3/2019).

Kedatangan putra sulung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, kata dia, bertujuan untuk bertemu sekaligus konsolidasi dengan para kader PD di wilayah Bukittinggi, Tanah Datar, 50 Kota, Kota Payakumbuh, Agam serta daerah yang nantinya dilewati AHY.

Disebutkan Januardi, sebagai Ketua Kogasma, AHY bertanggungjawab memenangkan PD pada pemilihan legislatif 17 April mendatang. Dan, Sumbar termasuk daerah yang perolehan suara cukup signifikan bagi Partai Demokrat.

Ia mengatakan, mantan calon Gubernur DKI Jakarta tersebut tiba di Surabaya hari ini dan akan memulai kegiatannya pada, Rabu (20/3/2019). Dalam safarinya, lanjut dia, AHY didampingi beberapa pengurus DPP. Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi dipastikan akan mendapingi “blusukan” AHY.

“Selain konsolidasi dengan kader partai di beberapa daerah tersebut, AHY juga akan bertemu dengan masyarakat dan tokoh adat di daerah yang dikunjungi,” tegas Januardi.

Januardi berharap, kedatangan AHY ke Sumbar meningkatkan optimisme para kader dan caleg Partai Demokrat untuk memenangkan pileg.(agb)

LEAVE A REPLY