Beranda PEMKO PADANG Airin Rachmi Diyani Terpilih Jadi Ketua Apeksi, Walikota Padang Ucapkan Selamat

Airin Rachmi Diyani Terpilih Jadi Ketua Apeksi, Walikota Padang Ucapkan Selamat

337
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diyani terpilih menjadi ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2016 – 2020 pada Musyawarah Nasional (Munas) V di Ratu Concention Center (RCC), Kota Jambi, Kamis (28/7). Airin menyisihkan calon kuat Ketua Dewan Pengurus Apeksi lainnya.

Airin menggantikan Ketua Dewan Pengurus Apeksi 2012 – 2016, Walikota Manado, Vikcy Lumentut. Selama memimpin Apeksi empat tahun ke depan, Airin didampingi lima wakil ketua. Pemilihan Dewan Pengurus Apeksi 2016 -2020 dilaksanakan secara musyawarah – mufakat oleh tujuh orang anggota tim formatur.
Usai dilantik dan menerima bendera pataka, Airin disalami seluruh walikota se-Indonesia. Termasuk Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo yang ikut menyalaminya. Dengan cukup hangat, jabatan tangan tanda selamat dari Mahyeldi diterima dan digenggamnya. “Terimakasih Pak Wali,” ucap Airin menyambut salam dari Walikota Padang.

Sementara itu Airin Rahmi pada kesempatan tersebut berjanji mengemban tugas membawa Apeksi menjadi motor pembangunan kota di Indonesia. Apeksi akan membangun kerja sama yang baik antar pemerintahan kota se-Indonesia untuk meningkatkan pembangunan perkotaan dan kesejahteraan masyarakat kota.

LEAVE A REPLY