Beranda BERITA TERBARU Aksi Goro Massal Babinsa Koramil 01/Pyk Bersama Warga Payakumbuh Utara

Aksi Goro Massal Babinsa Koramil 01/Pyk Bersama Warga Payakumbuh Utara

357
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Seluruh Babinsa Koramil 01/Pyk yang bertugas di Kecamatan Payakumbuh Utara turun ke lapangan memberikan asistensi kepada Camat Desfitawarni dalam aksi pembersihan sampah serta pemasangan sekat atau jaring di sepanjang saluran irigasi primer Batang Agam yang melewati 3 kelurahan seperti Kotokociak Kubu Tapak Rajo, Balai Tongah Koto, dan Ikua Koto Dibalai, Minggu (8/3) pagi.

Tampak Danpos Payakumbuh Utara Pelda Asmarul Aksas bersama anggota babinsa Serma Dadang, Serka Andrijal, Sertu Hasan Basril, Sertu Gusmel, Serda Risdianto, dan Serda Syafrial dengan memakai sepatu bot, mereka tangkas, sigap, serta ada suasana hangat bersama warga pagi itu, seluruh lini aktif bahu membahu menciptakan lingkungan yang bersih.

Ada sekitar 600 lebih orang yang ikut dalam aksi ini, terdiri dari petugas Dinas PUPR, Dinas LH, anggota Forum Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Batang Agam, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, KAN, LPM, PKK, dan Karang Taruna se Kecamatan Payakimbuh Utara. Tampak juga anggota DPRD Fraksi PKS Mustafa.

Diawali dengan apel pagi bersama dan penandatanganan pakta komitmen untuk tidak buang sampah sembarangan. Becak motor kelurahan dikerahkan, mesin potong rumput disiagakan, dan warga berbondong-bondong membawa cangkul, sabit, dan alat pembersih dari rumahnya.

Setiap sampah dipungut dan semak-semak ditebas sehingga nampaklah lingkungan bersih dan pastinya hal-hal yang dapat berpotensi menimbulkan penyakit seperti DBD dan diare bakal dapat diminimalisir.

“Kami sangat apresiasi bantuan dari Babinsa Koramil 01/Pyk, kehadiran mereka memberi semangat kepada warga dalam aksi gotong royong ini, selain itu sinergitas antara Pemerintah, TNI, dan Polri ini perlu kita bangun demi menciptakan kahidupan yang tentram,” ujar Camat Desfitawarni.

Sementara itu, Pelda Asmarul Aksas mengatakan Babinsa Koramil 01/Pyk siap sedia bila masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk aksi seperti ini, aparat TNI juga bagian dari masyarakat dan memiliki kewajiban menjaga lingkungan.

“Kami siap membantu bila warga butuh bantuan kami, jangan segan-segan berkoordinasi bersama koramil 01/Pyk,” pungkas Pelda Asmarul Aksas. (FS)

LEAVE A REPLY