Beranda BERITA TERBARU Aksi Long March Pungut Sampah Digelar STKIP YAP Kota Payakumbuh

Aksi Long March Pungut Sampah Digelar STKIP YAP Kota Payakumbuh

405
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Mendukung program Payakumbuh bebas sampah, keluarga besar Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pengetahuan Yayasan Abdi Pendidikan (STKIP YAP) Payakumbuh gelar long march bhakti sosial dengan memilih sampah disepanjang jalan utama Kota Payakumbuh.

Sebagai kampus yang berada ditengah-tengah masyarakat Kota Payakumbuh, STKIP Yayasan Abdi Pendidikan berakreditasi B yang telah banyak menghasilkan lulusan yang mampu bersaing ditengah sempitnya peluang kerja, malah mampu lulus seleksi CPNS guru lebih dari 50 orang pada tahun 2018 lalu.

Kampus yang terletak di Kelurahan Padang Tiakar Kec. Payakumbuh Timur ini pada Sabtu (23/03/2019) menggelar bakti sosial dalam acara yang bertajuk “Long march Payakumbuh Bebas Sampah” oleh Mahasiswa STKIP YAP Payakumbuh”.

Pemungutan sampah dimulai jam 09.00 pagi dengan rute lingkungan Kampus STKIP Abdi Pendidikan Payakumbuh – Pasar Ibuh – Tugu Adipura – Simpang Benteng – Gelanggang Kubu Gadang.

“Kegiatan ini sebagai dukungan terhadap Program Payakumbuh Bebas Sampah. Seluruh dosen dan mahasiswa STKIP Abdi Pendidikan kita libatkan. Lebih kurang 270 personil tampak aktif. Tujuan kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan semangat cinta lingkungan dan melestarikan K3,” terang Ketua STKIP YAP Payakumbuh, Sudirman didampingi Ketua Iluni, Dasril.

Salah seorang Dosen Senior STKIP YAP Yoehasnil Yoesoef mengapresiasi kegiatan sapu bersih sampah ini.

“Kegiatan ini sangat positif dalam rangka mendekatkan mahasiswa STKIP sebagai calon guru ke masyarakat dan semakin peduli dengan lingkungan dan isu-isu yang terkait dengan Kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan. Sifat dan sikap memberikan contoh ini harus terus tertanam,” pungkas sang Dosen Senior. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY