Beranda BERITA TERBARU Al Huffazh Bagi 500 Paket Sembako Buat Dhuafa, Wawako : Sinergi Yang...

Al Huffazh Bagi 500 Paket Sembako Buat Dhuafa, Wawako : Sinergi Yang Luar Biasa

562
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net— Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz memenuhi undangan Yayasan Al Huffazh Kota Payakumbuh. Yayasan yang terletak di Kelurahan Tanjuang Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat tersebut menggelar kegiatan berbagi Sembako kepada Dhuafa dan Petugas Kebersihan Kota Payakumbuh, Jum’at (24/5).

Hadir mendampingi Wawako, Staf Ahli Walikota Syahril, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dafrul Pasi dan Tim Humas Diskominfo. Pada kesempatan itu Wawako mengungkapkan rasa terimakasih atas kegiatan amal dari Yayasan Al Huffazh dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Kita bersyukur, yayasan turut membantu meringankan tanggungjawab pemerintah membantu kaum dhuafa. Kami menyadari tidak akan mampu berbuat sendiri. Kontribusi dari yayasan yang mau bersinergi seperti ini sangat luar biasa, atas nama Pemko kami mengucapkan terima kasih banyak,” ujar Wawako Erwin.

Orang nomor dua di Kota Payakumbuh ini juga menyebutkan, ada ukhuwwah yang tidak banyak orang mampu menjalinnya sehingga terjadi perpecahan. Namun Yayasan Alhuffaz mampu dan mau bergandengan bersama pemerintah, bersinergi dalam rasa persaudaraan membantu ummat.

“Semoga dengan kehadiran Yayasan Alhuffaz ditengah-tengah kita mampu menciptakan generasi yang berakhlak mulia dan berbudaya, berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” harap Wawako.

Kepala SD Al Huffazh Ustadz H. Rinaldi, S.Pd, M.Si mengatakan ada sebanyak 500 paket sembako yang diberikan kepada 186 petugas kebersihan Kota Payakumbuh, dan untuk ibu-ibu dhuafa diserahkan kepada 314 orang. Masing-masing sembako terdiri dari beras, telur, gula, dan minyak goreng. Dengan total harga Rp.160.000 perpaket.

Ustadz Rinaldi juga menyebut, sebagai yayasan pendidikan, tentunya segala kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat, yayasan ingin memberikan kabar kepedulian kepada kepala daerah. Dalam hal ini kepada Walikota Payakumbuh dan Wakilnya.

“Kehadiran Wawako memberikan kita energi yang luar biasa, dengan datang langsung ketempat kita merupakan sebuah apresiasi oleh pimpinan daerah, Al Huffazh ingin memperlihatkan kepada Wawako kalau Pemko Payakumbuh tak sendiri, ada yayasan yang berupaya peduli kepada masyarakat Kota Payakumbuh disini,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, untuk bantuan kepada dhuafa, yayasan Al Huffaz bekerjasama dengan kelurahan dalam melakukan pendataan dan mengamanahkan agar penyerahan Sembako gratis itu tepat sasaran. Setiap calon penerima diberikan kupon.

“Kami bersama dengan guru, walimurid ikut serta membantu menyediakan paket Sembako untuk di serahkan kepada dhuafa dan petugas kebersihan. Semoga langkah kecil ini mampu sedikit meringankan beban mereka yang kekurangan dan juga membantu pemerintah daerah,” pungkas Ustadz Rinaldi. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY