Beranda BERITA TERBARU Ancaman Resesi Di tengah Pandemi Dan Vaksinasi Massal

Ancaman Resesi Di tengah Pandemi Dan Vaksinasi Massal

162
0
BERBAGI

Oleh : Fifi Salfina

Bundo Kanduang Koto Tinggi, Limapuluh Kota

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Protokol pencegahan virus Covid-19 terus diberlakukan, sebagai tindakan pencegahan disarankan terus mengikuti protap prokes dan upaya pemerintah yang saat ini sedang menjadi trending topik adalah pemberian vaksinasi.

Pemberian vaksinasi kepada masyarakat sudah melalui pertimbangan yang matang demi untuk menaikkan kembali usaha dan ekonomi kerakyatan yang sudah sangat menurun sejak mulainya wabah Covid-19 ini

Seperti pemberian Bansos hendaknya juga diberikan kepada kelas menengah, jadi pekerja informal UMKM bisa menerima. Sebab pelaku usaha UMKM juga terdampak dari virus corona hanya saja memang mereka tidak disebut kaum miskin. Tapi kelompok ini tetap akan sakit dengan penyebaran virus corona jika tidak ada bantuan dari pemerintah.

Begitu juga dengan angkutan online, pergerakannya juga sangat terganggu, konsumen menurun ini juga harus diperhatikan pemerintah dengan memberikan bantuan langsung.

Ekonomi akan semakin parah kalau pemerintah tidak mampu meredam penyebaran virus corona dalam tahun ini. Masyrakat akan menahan belanja ditambah investasi berpotensi merosot dan bisa berakibat investasi merosot dan ekspor-impor memburuk.

Untuk saat ini juga, vaksinasi di indonesia dengan 6 jenis vaksin corona yaitu Sinovac, PT bio farma, Oxford Astrazeneca, Sinopharm, Moderna dan Prizer Biontech diharapkan nantinya akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity dan penyebaran virus covid 19 dapat menurun.

Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 juga harus tetap dipatuhi. Peraturan tersebut juga sudah diganti dengan nama PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) karena itu sebagai upaya memartabatkan rakyat, dan atau masyarakat sebagai manusia seutuhnya dan perikemanusiaan itu sendiri. (FS)

LEAVE A REPLY