Beranda BERITA TERBARU Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia Serap Aspirasi Anak Muda Milenial Luak Limopuluah

Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia Serap Aspirasi Anak Muda Milenial Luak Limopuluah

160
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Dapil Sumbar II Rezka Oktoberia menyerap aspirasi anak-anak muda generasi milenial di wilayah konstituennya dalam rangka Reses masa persidangan kedua tahun 2020-2021 di Restoran Martabak H. Wan, Koto Nan Ampek, Senin (21/12).

Hadir Ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota Desmar A Yudi, Mantan Ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota Bambang Nasrul, Ketua GP Ansor Roziwan, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, Ketua PORBBI Robby Setiady, dan perwakilan OKP se Luak Limopuluah.

Dihadapan generasi muda itu, Rezka yang merupakan putri asli Luak Limopuluah bercerita tentang pengalaman, pahit manis kisahnya bagaimana meniti karirnya hingga menjadi anggota DPR-RI seperti saat ini dihadapan generasi milenial Luak Limopuluah.

Untuk mencairkan suasana dan memberikan sisi edukasi kepada generasi muda yang dicintai Rezka itu, ada sesi tanya jawab berhadiah bingkisan menarik bersama Rezka seputar ilmu kenegaraan seperti apa fungsi DPR, fungsi organisasi, hingga siapa tokoh yang pernah menjabat di Indonesia ini.

Menurut Rezka, anak-anak muda memiliki peran penting dalam pembangunan, di tangan mereka dititipkan estafet kepemimpinan kedepan. Menurut wanita 40 tahun itu, Luak Limopuluah akan segera menuju masa regenerasi kepempinan, bukan tidak mungkin generasi muda aktif, kreatif, dan tangguh menjadi bupati dan wali kota dalam beberapa waktu kedepan.

“Kondisi pandemi mempersulit kita mencari kerja, tapi perjuangan tak terhenti sampai disitu, harus jadikan ini semangat untuk berinovasi dan berkreasi demi menciptakan sumber daya manusia yang kuat. Berikan kontribusi terbaik bagi kampung kita dan bisa menghasilkan yang terbaik bagi provinsi kita,” kata Rezka.

Rezka juga mengajak anak-anak muda agar dapat memberikan dukungan mereka kepada Rezka, karena saat ini dalam sejarah Luak Limopuluah, baru kali ini memiliki jembatan, ada Rezka yang menjadi penyambung suara rakyat ke pemerintah pusat.

“Dukungan buat Rezka bisa diberikan dengan segala cara, baik lewat media sosial, kita aktif disana, bahkan bisa melalui suara anak-anak muda via pemberitaan di media massa,” kata Rezka.

Ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota Desmar A Yudi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Rezka Oktoberia, seorang Srikandi Luak Limopuluah yang sudah menjadi anggota DPR-RI. Menurutnya sejarah baru ini harus disambut baik oleh generasi muda karena dengan adanya Rezka di Senayan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan pembangunan daerah.

“Uni Rezka adalah ujung tombak kita ke pusat, kita cuma berpesan agar Ni Rezka jangan sampai lupa dengan kondisi anak muda di daerah, kompleksitas problem dan dinamika anak muda, butuh support penuh dari Rezka sebagai anggota DPR-RI,” pungkas Desmar. (Tim)

LEAVE A REPLY