Beranda DPRD KOTA PADANG Anggota DPRD Padang Acungi Jempol Kepada Pemko yang Cepat Tanggap Penanggulangan Bencana...

Anggota DPRD Padang Acungi Jempol Kepada Pemko yang Cepat Tanggap Penanggulangan Bencana Banjir

354
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET, (PADANG) – Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif memuji langkah Pemerintah Kota Padang dan jajarannya dalam mengatasi korban banjir di daerah tersebut. Ia menilai pemko cepat tanggap dalam membantu korban banjir.

“Kami melihat Pemko cepat tanggap mulai dari BPBD-Damkar, BMP-KB, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan PDAM. Anggota KSB berjibaku di lapangan, ,” ungkap anggota Fraksi Partai Golkar Kota Padang ini ketika dihubungi media ini, Selasa (22/3/2016).

Zulhardi Zakaria Latif sendiri meninjau banjir bersama Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Pdang Iswandi Muchtar, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman, Camat Kuranji Deni, Sekcam Yoga Natasha Amin, Lurah, RT/RW, dan segenap pemuda.

Lokasi yang dikunjungi antara lain SMP Negeri 27 Padang, kawasan Guo, Gunung Sarik, Sungai Sapih, Lolo Ketek, dan lokasi lainnya. Ia mengatakan, banyak rumah warga yang terendam banjir, termasuk fasilitas pendidikan. Ketinggian air sekitar paha orang dewasa.

“Di Lolo Ketek, satu rumah warga terkena longsor. Namun nihil korban jiwa. Jalan ke Lubuk Tampurung putus, dan rumah-rumah warga terendam air,” cakap mantan Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

Saat ini, ungkap Zulhardi Zakaria Latif lagi, warga membutuhkan pasokan makanan dan air minum. Disamping itu warga juga butuh kain selimut dan terpal.

“Saat ini, rumah-rumah warga yang terendam banjir tersebut tidak bisa ditempati. Saya sarankan Pemerintah Kota Padang untuk mengungsikan warga ke daerah yang tidak terkena banjir. Namun agak riskan juga, sebab saya lihat semua daerah hampir kena banjir, termasuk Balaikota Padang sendiri. Apatah lagi, cuaca Kota Padang masih buruk, hujan masih turun,” ujarnya. (ck/bts)

LEAVE A REPLY