Beranda DPRD KOTA PADANG Anggota DPRD Padang yang Jadwalkan Reses Hanya 12 Orang

Anggota DPRD Padang yang Jadwalkan Reses Hanya 12 Orang

327
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Anggota dewan yang mengambil reses masa sidang I tahun 2016 makin berkurang dari sebelumnya. Dari 45 anggota Dewan di DPRD Padang, hanya 12 orang saja atau seperempat dari jumlah anggota keseluruhan yang mengambil  jadwal reses masa sidang pertama ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Padahal, pada reses masa sidang III tahun 2015, yang mengambil reses sebanyak 17 orang anggota dewan.

Kabag Humas DPRD Padang, Ermanto menyebutkan, ada 12 nama yang melaporkan melakukan reses yang akan dilakukan pada 22 sampai 26 April 2016, yaitu Wahyu Iramana Putra, Mailinda Rose, Gustin Pramona, Dian Angraini, Surya Jufri Bitel, Dt.Arpendi, Emnu Azamri, Ilham Maulana, Maidestal Hari Mahesa, Muzni Zen, Zulhardi Z.Latif dan Helmi Moesim.
Untuk reses kali ini, anggota dewan akan difasilitasi dengan dana APBD. Setiap anggota DPRD diberi dana reses sekitar Rp13 juta setelah pajak dan dijatah bagi 300 orang konstituen. Sedangkan bagi unsur pimpinan sebesar Rp16 juta setelah potongan pajak dijatah untuk 500 orang konstituen.
“Di sana tercakup dana untuk makan serta minum untuk masyarakat yang menghadiri reses. Uang transportasi tidak termasuk untuk reses kali ini,” katanya, Senin (26/4).
Wakil Ketua DPRD, Wahyu Iramana Putra mengatakan, baginya reses sangat perlu. Untuk Partai Golkar sendiri, ia berani menegaskan kepada anggota Partai Golkar yang ada di DPRD Padang untuk mengambil reses.
Namun, sebagai wakil ketua atau selaku unsur pimpinan dewan, ia tidak bisa menegaskan kepada seluruh anggota dewan untuk mengambil reses.
“Pasalnya, untuk di DPRD sendiri, tentu itu tergantung dari kebijakan partainya masing-masing,” terang Wahyu.
Sementara, Zulhardi Z.Latif mengatakan, ia mengambil jatah reses kali ini di Dapilnya. Melalui masa reses akan dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi langsung dari warga dan juga memberikan informasi terkait aturan-aturan baru dari Pemko. Ia berencana melakukan reses di Kuranji dan Kurao Pagang.

LEAVE A REPLY