Beranda BERITA TERBARU Anggota DPRD Sumbar Kecewa Dengan Kualitas Jalan

Anggota DPRD Sumbar Kecewa Dengan Kualitas Jalan

684
0
BERBAGI

PADANG, MAKLUMATNEWS-Anggota DPRD Sumbar Dapil Kota Padang melakukan reses ke Sungai Pisang Kecamatan Bungus Teluk Kabung Padang,terkait pembangunan jalan didaerah tersebut pada Sabtu (9/12/2017) waktu lalu. Dalam kegiatan reses itu Anggota Dewan kecewa melihat mutu dan kualitas jalan yang dikerjakan.

Afrizal selaku koordinator Reses Dapil I mengaku sangat kecewa melihat hasil pekerjaan tersebut. “Walau pekerjaan ini dibiayai APBN namun tetap menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mengawasi kualitas jalan ini, “ jelasnya.

Sebab, yang akan memanfaatkannya adalah masyarakat Kota Padang dan Sumbar secara luas. Bayangkan, pekerjaan yang dilaksanakan dengan dana sekitar 34 miliar ini,apa mungkin bisa tahan lama, karena terlihat dari kualitas dan mutunya, pelaksanaan pekerjaan diduga tidak optimal,tambahnya.

Pembangunan jalan yang dikerjakan PT.Arpex Primadhamor itu dinilai tidak memuaskan dari segi kualitasnya, meskipun masih dalam tahap pelaksanaan, namun hamparan aspal terlihat tipis dan sudah ada yang mengelupas, tukuknya.

Begitu juga terhadap pembangunan drainasenya, diduga tidak sesuai dengan yang direncanakan, meskipun itu pekerjaan minor, jika drainase tidak berbobot tahannya, maka akan berimbas ke jalan,diprediksi bahu jalan akan ambruk saat hujan deras, secara jalan akan hancur, tungkasnya.

Kita berharap, pekerjaan ini selesai sesuai waktunya seraya perhatikan kualitas jalan, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat terutama dalam pendukung sarana menuju objek wisata Sungai Pisang,” pungkasnya.

Dilain pihak, Donal sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 PJN Sumbar, saat dihubungi terkait pekerjaan tersebut via selulernya tidak menjawab alias bungkam, ada apa?

Namun Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah II, Agung Setyawan mengatakan,” saya akan memanggil kontraktornya untuk memperbaiki pekerjaan jalan tersebut, agar sesuai dengan apa yang telah ditentukan dan saya secara pribadi juga  berterimakasih kepada anggota DPRD yang telah memberi masukan untuk pekerjaan ini.” tutur Agung di ruang kerjanya pada Rabu (13/12/2017) kemarin.

Sementara, Guspardi selaku Site Manager dari PT Arpex, melalui whatsappnya menyatakan,” bahwa lokasi yg dekat jembatan lansano masih kita leveling (untuk menutup lobang dan elevasi kemiringan beton), setelah itu di atasnya baru kita aspal AC – BC dan aspal AC – WC.” katanya via Whatsapp.(Red)

Sumber : Sumbartoday.net

LEAVE A REPLY