Beranda BERITA TERBARU Anggota Komisi I DPRD Kota Padang Faisal Nasir: Perubahan SOPD Sebagai Perombakan...

Anggota Komisi I DPRD Kota Padang Faisal Nasir: Perubahan SOPD Sebagai Perombakan Struktur

360
0
BERBAGI
PADANG-maklumatnews.net–“Perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah yang  baru   belum menunjukkan perubahan berarti ke arah yang lebih baik,”Hal ini disebabkan struktur organisasi baru itu masih diisi oleh orang-orang yang sama dan hanya dilakukan rotasi jabatan   hal ini dikatakan Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Faisal Nasir .

Faisal Nasir .mengatakan walaupun perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) berlaku mulai Januari 2016  namun hanya berupa perombakan struktur .
Struktur lama yang disebut SOPD sekarang hanya berubah nama, tapi yang menjabat sama saja, hanya bertukar posisi,” katanya.

Faisal Nasir  menjelaskan yang terpenting dalam realisasi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 ialah efektivitas SOPD dan tergantung para pejabat atau sumber daya manusianya, termasuk kepala masing-masing badan atau dinas  di Kota Padang yang dilantik pada 27 Desember 2016 dinilai belum berdasarkan kinerja dan kompetensi yang bersangkutan.

Menurut  Faisal Nasir  masih ada pejabat eselon II yang dilantik padahal memiliki kinerja lemah. Hal itu diukur dari realisasi kegiatan mereka saat memimpin SOPD pada 2016,  begitu juga  pejabat untuk eselon III dan IV yang memiliki kinerja rendah selama ini harusnya tidak lagi mendapat tempat, namun kenyataannya tetap diangkat kembali oleh pimpinan daerah.

Faisal Nasir  menjelaskan yang diharapkan saat ini dalam menjalankan pemerintahan dengan SOPD baru ialah adanya visi masing-masing pejabat pemerintahan yang dapat memaksimalkan pembangunan daerah ke depannya.

Sementara terkait beberapa SOPD yang saat ini masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) diharapkan proses pemilihan kepala definitif melalui panitia seleksi dapat dilaksanakan secepatnya. Batas akhirnya pada Januari 2017 harus sudah ada pimpinan definitif,”ungkap Faisal Nasir. (02).

LEAVE A REPLY