Beranda BERITA TERBARU Angin Badai Porak Porandakan Bangunan TK Sadoali 

Angin Badai Porak Porandakan Bangunan TK Sadoali 

371
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net 

Amukkan badai kembali terjadi hari ini setelah beberapa hari lalu juga melanda hampir seluruh kawasan kabupaten Tanah Datar dengan efek kerusakan cukup Signifikan.

Di jorong Pabalutan nagari Rambatan, 1 batang pohon kelapa ditumbangkan badai menimpa dan merusak 1 unit fasum (fasulitas umum) berupa bangunan Taman Kanak-Kanak serta kelompok bermain (PAUD).

Zuarni. Z kepala TK Sidoali sampaikan bahwa tumbangnya pohon ke kelapa yang menimpa bangunan TK ini terjadi terjadi sekitar jam 5 subuh tadi dan akibatnya untuk beberapa hari kedepan bangunan tidak dapat difungsikan.

Walinagari Rambatan Edi Indra dia dia didampingi Wali Jorong Pabalutan Wendri Nofiko ketika dijumpai dilokasi ungkapkan, “Menurut taksiran sementara kerugian akibat tumbangnya pohon kelapa menimpa TK ini berkisar 50 juta lebih kurang”.

“Antisipasi sementara untuk penanggulangannya dengan merencanakan pelaksanaan goro warga setempat membersihkan puing-puing yang berserakan ini, kemudian kita data apa-apa saja kerusakannya sebagai laporan”. ujar Edi.

“Untuk perbaikkan lanjutan seutuhnya kami harapkan bantuan pemerintah daerah karena Dana Nagari tidak mencukupi untuk itu” pungkas Edi Indra.

Dengan kejadian ini 52 murid terdiri dari murid TK Sidoali 27 orang dan 25 orang murid Taman Bermain (PAUD) untuk sementara diliburkan sampai bangunan dibersihkan dan bisa dimanfaatkan lagi. (pinos)

LEAVE A REPLY