Beranda BERITA TERBARU Antisipasi Covid-19, Polres Payakumbuh Gelar Senam AWS3 dan K3 Mandiri

Antisipasi Covid-19, Polres Payakumbuh Gelar Senam AWS3 dan K3 Mandiri

271
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net Dalam rangka melaksanakan petunjuk dari Polda Sumatera Barat perihal antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Novel Coronavirus (Covid-19), Polres Kota Payakumbuh melaksanakan serangkaian kegiatan.

Setelah apel pagi, Kamis (2/4), Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol Arie Nugroho, SIK, MH memimpin  pelaksanaan senam AWS3 (Andre Wongso Senam Sehat Semangat). Senam kebugaran tersebut dilaksanakan sembari berjemur untuk menyerap sinar ultra violet serta pembagian extra fooding sebagai asupan tambahan dalam bentuk juz buah buahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker dan pelaksanaan K3 di ruangan masing-masing baik luar maupun dalam. Ini adalah bentuk Sanitasi Mandiri yang dilaksanakan di lingkungan polres Payakumbuh baik buat jajaran polres serta pengunjung pada setiap harinya.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH mengatakan pada setiap harinya akan dilaksanakan pengecekan suhu tubuh seluruh personil polres Payakumbuh termasuk  ASN Polri di Poliklinik. Nantinya diberikan multivitamin apabila diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan prima

“Atensi khusus serta penanganan intensif akan dilaksanakan apabila ada personil Polres Payakumbuh yang sakit,” ujar Kapolres Dony Setiawan.

Lebih lanjut Kapolres Payakumbuh mengatakan, “Kita juga mewajibkan kepada personil yang baru kembali dari cuti luar daerah untuk segera melapor untuk di cek kondisi kesehatan ke poliklinik polres,”.

Kapolres Dony Setiawan mengimbau kepada seluruh keluarga besar polres Payakumbuh untuk senatiasa menjaga kondisi kesehatan anggota keluarga serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal serta aktif melaksanakan usaha pencegahan dan penyebaran Covid-19 dimulai secara mandiri di tempat masing masing.

Pengecekan kesehatan tahanan polres Payakumbuh juga menjadi atensi Kapolres Dony Setiawan setelah sebelumnya kegiatan bezuk tahanan dilaksanakan secara online untuk menghindari kontak langsung antara pengunjung dan tahanan. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY