Beranda BERITA TERBARU Antisipasi Masalah Kamtibmas, Babinsa Koramil 01/Pyk Turun Bareng Lurah

Antisipasi Masalah Kamtibmas, Babinsa Koramil 01/Pyk Turun Bareng Lurah

344
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Antisipasi maraknya masalah kamtibmas yang terus berkembang serta mencegah kebakaran di pemukiman tempat kost dan pemukiman padat penduduk, Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Johan dan Sertu Eko Prasetyo, Koptu Isnaini, beserta jajaran kelurahan turun ke tengah warga memberi himbauan, Senin (24/2).

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tidak terhingga kepada Danramil 01/Pyk beserta jajaran babinsanya yang sudah begitu peduli dengan masyrakat kami,” ujar Lurah Parit Rantang Eki Oktavia yang saat itu didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Yusrizal.

Dipaparkan Lurah, Parit Rantang sudah mempunyai bentor (becak motor) untuk mengantisipasi bahaya kebakaran yang cepat dilapangan, meskipun jalan pemukiman itu sempit.

“Kapasitas bentor itu dapat memuat air 500 liter air dan apabila ada warga yang memerlukan itu jangan segan-segan untuk menghubungi pihak kelurahan ataupun babinsa dan bhabinkamtibmas serta RT/RW sebagai mitra kita untuk menunjang kecepatan dan ketepatan kita dilapangan,” ujar Lurah.

Bentor ini untuk perawatan dan kecepatan penggunaannya distandby.kan di Kantor Kelurahan Parit Rantang.

Ibuk Warni, selaku warga setempat menyebut pendampingan babinsa di daerah mereka sangat diperlukan, saat ada kendala di lapangan, babinsa selalu sigap dan siap memberikan asistensi.

Dalam semua kegiatan dilapangan Danpos Barat Pelda Johan Dalizaro Harefa juga selalu menanyakan keluhan warga masyarakatnya dan bagaimana peran rekan-rekan babinsa dilapangan untuk perbaikan dan kemajuan bersama warga masyrakat.

“Itu juga sudah merupakan pesan dari pimpinan atas kita,” ujar Pelda Johan. (FS)

LEAVE A REPLY