Beranda BERITA TERBARU Antusias Masyarakat Payakumbuh Ikut Vaksinasi Covid-19 Di Posko Rekza Oktoberia Cukup Tinggi

Antusias Masyarakat Payakumbuh Ikut Vaksinasi Covid-19 Di Posko Rekza Oktoberia Cukup Tinggi

27
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Usai menggelar vaksinasi Covid-19 di rumah gadangnya di Nagari Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia kembali memfasilitasi warga Kota Payakumbuh untuk divaksin di Posko Rezka Oktoberia yang berlokasi di Ngalau Indah, tepatnya di depan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh selama dua hari, 13 dan 14 September 2021.

Luar biasanya, di hari pertama saja gelaran vaksinasi ini diminati oleh warga Kota Payakumbuh yang antusias datang. Dari pantauan media online, hingga siang hari ratusan warga dari berbagai kalangan atas kesadaran diri datang menyerbu vaksinasi massal itu.

Bahkan, salah satu Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Falepi Mazni juga turut ikut divaksin. Dia menuturkan ini adalah untuk baru pertama kalinya dia divaksin sambil menyerahkan identitasnya kepada para petugas kesehatan di Posko Rezka Oktoberia Center (ROC).

Menurut keterangan salah satu peserta vaksinasi yang baru lulus di sebuah Universitas, Dea menyampaikan kegembiraannya telah mengikuti program vaksin gratis yang digelar Rezka Oktoberia.

“Saya senang sudah bisa divaksin, mari yang belum vaksin segera ikut. Tidak usah takut, karena dengan vaksinasi ini kita mendapat imun tubuh yang lebih kuat dari Covid-19” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Sri Rahmi, warga Kelurahan Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur. Dia sangat menyambut baik vaksinasi yang diadakan oleh Uni Rezka Oktoberia yang juga anggota DPR-RI dapil Sumbar II, dirinya sangat terbantu dengan vaksin yang baru saja digelar.

“Kadang kita lama menunggu vaksinasi di puskesmas, kalau tempatnya bisa difasilitasi di luar itu masyaekaat kan jadi terbantu, kami sangat apresiasi vaksinasi yang digelar Uni Rezka ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Rezka Oktoberia saat diwawancara mengatakan vaksinasi yang digelar oleh Srikandi Luak Limopuluah ini merupakan sebuah upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana para peserta tidak dipungut bayaran, malah pulangnya diberi sembako secara gratis.

“Ini merupakan salah satu bukti kecintaan Rezka Oktoberia buat masyarakat Kota Randang ini,” kata Rezka.

Sebelumnya, Rezka Oktoberia telah menjelaskan, saat ini pemerintah sedang mencanangkan program vaksinasi sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan penyebaran Covid 19. Partai Demokrat Hadir ke tengah-tengah masyarakat untuk ikut berpartisipsi meningkatkan persentase warga masyarakat yang divaksin.

“Dengan begitu, dalam waktu cepat kita bisa mencapai Herd Immunity. Tingginya antusias dari masyarakat ini tentunya sangat menggembirakan, berarti mental dan kesadaran masyarakat Payakumbuh sangat kuat akan pentingnya vaksin dalam menanggulangi masalah Covid-19. Meski demikian, kita tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY