Beranda BERITA TERBARU Apel Pagi ASN Kota Payakumbuh, Sekda Rida Ananda Berpesan Jaga Terus Kedisiplinan

Apel Pagi ASN Kota Payakumbuh, Sekda Rida Ananda Berpesan Jaga Terus Kedisiplinan

429
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh di Balaikota pada Senin (8/4) sedikit berbeda. Tak hanya dihadiri ASN yang berkantor di balaikota, apel juga dihadiri seluruh pimpinan perangkat daerah.

Kehadiran seluruh pimpinan perangkat daerah tersebut tak lepas dari pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) walikota bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pasca pelaksanaan apel. Bertindak selaku pembina apel, Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi Asisten III Setdako, Amriul Dt. Karayiang.

Dalam amanat, Rida Ananda mengingatkan para ASN untuk selalu menjaga kedisiplinan. Rida mencontohkan peningkatan disiplin para ASN dilingkungan sekretariat daerah melalui kelengkapan atribut pakaian dinas.

“Kita selalu ingatkan kelengkapan atribut pakaian dinas ASN di sekretariat ini, dan Alhamdulillah sudah banyak kemajuan. Kami berharap hal yang sama juga bapak ibu terapkan diinstansi masing-masing, ” ujar Sekda Rida Ananda kepada kepala OPD yang hadir.

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengingatkan agar para kepala OPD mengevaluasi serapan anggaran mereka. Rida menghimbau agar setiap OPD menggulirkan proses pengadaan barang dan jasa (PBJ) secepatnya mungkin sesuai aturan yang ada.

“Sekarang sudah masuk triwulan kedua tahun anggaran 2019, waktu terus berjalan dan berlalu begitu cepat. Oleh karena itu segera gulirkan proses pengadaan Barang dan jasa, jangan sampai serapan anggaran kita bermasalah dipenghujung tahun nanti,” pesan Rida.

Sementara, kehadiran ASN pada apel pagi tersebut terbilang lengkap. Dari laporan yang diterima pembina apel, hanya satu bagian yang belum hadir lengkap, selebihnya dilaporkan dalam kondisi hadir lengkap.

“Saya apresiasi tingkat kehadiran kita pagi ini, mari terus dijaga dan ditingkatkan,” pungkas Rida Ananda. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY