Beranda BERITA TERBARU ATURAN BERUBAH-UBAH, BENTUK KETIDAK PROFESIONAL KINERJA KPU..????

ATURAN BERUBAH-UBAH, BENTUK KETIDAK PROFESIONAL KINERJA KPU..????

158
0
BERBAGI

Tanah Datar, Maklumatnews.net

Hal aneh dan nyeleneh terlihat ketika proses penetapan nomor urut serta penanda tangani fakta integritas Paslon dimana terjadi adu mulut antara jajaran KPUD Tanah Datar dengan tim pendamping Paslon.

“Sampai kemaren sore (Rabu 23/9) rapat terakhir di Bawaslu masih belum ada perubahan tentang pendamping yang dibolehkan bersama Paslon untuk pengambilan nomor urut sebanyak 5 orang”.ujar Nurhamdi Zahari dari Tim Eka-Richi.

“Tapi kok sesampainya disini yang hanya 3 orang diperbolehkan masuk, ini membikin kita malu saja karena sudah memakai Concorde dan kelengkapan lainnya segala”, tambah Istajib dari Tim Beriman (Betti-edytiawarman).

KomisionerbKPUD Tanah Datar Erlon katakan “menurut PKPU terbaru yang kami terima pagi ini hanya 3 orang yang diperbolehkannya masuk dan itu sudah kami koordinasikan dengan Kapolres”.

“Kami mohon maaf dan pengertian atas ketidak nyamanan ini, ini bukan alasan tempat dan yang lain tapi aturannya yang membatasi, penanda tanganan fakta Integritas 5 orang, kemudian yang 2 orang keluar, kami hanya menjalankan aturan tersebut”. ungkap Erlon salah seorang Komisioner KPUD Tanah Datar.

Kemudian Nurhamdi katakan bahwa jika penanda tanganan fakta Integritas menjadi suatu hal yang penting kenapa hanya dibuat begitu, siap ditanda tangani lalu disuruh keluar.

Sempat terjadi adu argumen yang cukup sengit akhirnya pihak KPUD Tanah Datar setelah berkoordinasi dengan Kapolres tetap kukuh dengan aturannya membolehkan Paslon didampingi 3 orang, 1 LO, 2 orang dari Partai pendukung setelah penanda tanganan fakta Integritas lalu disuruh keluar lagi. (N-05)

LEAVE A REPLY