Beranda BERITA TERBARU Aula Balai Kota Payakumbuh Baru Serasa Aula Hotel Berbintang

Aula Balai Kota Payakumbuh Baru Serasa Aula Hotel Berbintang

937
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Setahun berlalu pasca berpindahnya pusat pemerintahan dari Kantor Balaikota Bukik Sibaluik ke Kantor baru di ex. Lapangan Poliko, berbagai fasilitas terus dilengkapi. Satu yang paling mencolok adalah keberadaan Aula Ngalau Indah yang terletak di lantai 3 gedung Balaikota. Tak sedikit yang mengatakan bak fasilitas hotel berbintang.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi melalui Kabag Umum Sekretariat Daerah Nofriwandi mengatakan Pemko Payakumbuh sengaja menghadirkan sebuah Aula dengan ukuran cukup besar dan indah untuk memenuhi kebutuhan kegiatan pertemuan maupun rapat koordinasi internal dan eksternal yang kerap dilakukan.

“Alhamdulillah, kita sekarang memiliki Aula yang cukup representatif untuk menampung orang dalam jumlah cukup banyak. Berkaca kepada Aula lama di Bukik Sibaluik yang cukup terbatas, maka keberadaan Aula Ngalau Indah ini sudah sangat sesuai dengan kebutuhan kita,” ujar Nofriwandi saat ditemui, Jum’at (5/4).

Dikatakan, disamping memiliki Aula Ngalau Indah, Balaikota juga dilengkapi beberapa fasilitas dan ruangan penunjang lainnya. Ada beberapa ruang pertemuan dan juga sebuah studio mini yang nantinya bisa dipergunakan oleh ASN ataupun masyarakat yang memiliki bakat di bidang seni.

“Kita juga ada Aula Coklato dan Aula Kopay di lantai 3 gedung ini, sedangkan dilantai 2 terdapat dua ruangan pertemuan yaitu Aula Randang dan Aula Panorama Ampangan, selain itu juga di lantai 1 ada media Center dan nanti Mal Pelayanan Publik,” terang mantan Camat Payakumbuh Utara ini.

Dijelaskan, untuk pembangunan Landscape luar, pengerjaannya di laksanakan oleh Dinas PUPR. Sementara untuk pembangunan Mal Pelayanan Publik dilaksanakan oleh BPMPTSP.

“Insyaallah Kedepan, pembangunan kantor ini akan ditingkatkan menjadi lebih baik dan kita berharap Kantor Balaikota ini akan menjadi “Icon” baru di Kota Payakumbuh nantinya,” pungkas Nofriwandi. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY