Beranda BERITA TERBARU Awali Tahun 2020 Koramil 01/Pyk Adakan Komsos Dengan Komunitas Binaan

Awali Tahun 2020 Koramil 01/Pyk Adakan Komsos Dengan Komunitas Binaan

253
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pada hari Rabu, 1 Janunari 2020, di Aula Koramil 01 Pyk, Danramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 kota dan jajarannya berkesempatan mengadakan komunikasi sosial dengan komunitas binaannya, diantaranya Gojek Online (GoZeroOne) dan Komunitas Anak Jalanan yang sudah hampir dua tahun ini menjadi komunitas binaan Koramil.

Dalam pertemuan tersebut yang dihadiri oleh sekitar 30 orang perwakilan pengurus Gojek online dari 365 anggota Gojek Kota Payakumbuh/Kabupaten 50 Kota dan 15 orang anak jalanan mewakili 37 anak jalanan yang terdaftar sebagai binaan Koramil01/Pyk.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta, Batii Tuud, Bamin Komsos, dan beberapa Babinsanya menyampaikan telah berlangsung pergantian pucuk pimpinan Kodim 0306/50 Kota dari Dandim lama Letkol Kav Solihin kepada Letkol Kav Ferry S. Lahe, sebagai Dandim 0306/50 Kota yang baru, sekaligus sebagai pembina utama dari semua komunitas yg ada di bawah pembinaan jajaran TNI yang terdapat di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Disamping itu pertemuan ini juga untuk M
Merespon informasi, laporan, dan masukan dari warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota tentang hal-hal positif dan negatif tentang keberadan komunitas di tengah lingkungan masyarakat, sehingga menjadi evaluasi dan perbaikan untuk kedepannya,” kata Kapten Joni Forta.

Memberikan pembinaan mental dan ideologi guna meningkatkan IMTAQ dan IMTEK sehingga keberadaan komuntas dapat menjadi lebih baik, semakin berkembang, serta bisa ikut berperan aktif dalam kegiatan pemerintahan.

Khususnya kegiatan sosial, seperti, gotong royong, ronda malam, siaga bencana, dan sebagainya. Sekaligus sebagai mata dan telinga para babinsa di lapangan, agar setiap informasi yang terjadi di wilayah dapat diketahui secara cepat oleh unsur pimpinan TNI, untuk disalurkan kepada pemerintah daerah ataupun pihak-pihak yang membidangi.

Dalam pertemuan tersebut, dari komunitas juga menyampaikan beberapa hal, seperti kurangnya sarana dan prasarana yang dimiliki, seperti sekretariat dan lain-lain, lemahnya payung hukum yang melindungi, serta pembinaan kerjasama dengan Dinas Instasi/OPD lainnya seperti Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, dan Dinas Tenaga Kerja.

Dengan terlaksananya pembinaan rutin kegiatan komsos tersebut, Koramil 01 Kota Payakumbuh akan berusaha melaporkan kepada pimpinan guna menindak lanjuti semua harapan dan masukan.

“Pada pertemuan berikutnya diharapkan sudah ada perbaikan-perbaikan yang pada akhirnya keberadaan komunitas-komunitas yang berada di bawah binaan Koramil 01 Kota Payakumbuh dapat bermanfaat bagi komunitas itu sendiri, masyarakat sekitarnya, maupun Pemerintah Daerah,” pungkas Kapten Joni Forta. (FS)

LEAVE A REPLY