Beranda BERITA TERBARU Babinsa Bangun Pos Ronda Di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang

Babinsa Bangun Pos Ronda Di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang

450
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Dalam rangka menghidupkan kembali tradisi lama, serta semakin maraknya terjadi pencurian, Babinsa Koramil 01/pyk Kodim 0306/50kota membangun pos ronda di persimpangan Jalan WR Supratman Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Senin (18/2).

Pembangunan pos ronda dilakukan Danpos Kecamatan Payakumbuh Selatan Sersan Mayor Ifnusril yang dampingi rekan-rekan Babinsa Serka Darman Dedi, Sertu Edi Susanto, Serda Irwan Siregar, Serda Deni Y Koramil 01/pyk Kodim 0306/50kota bersama masyarakat setempat.

Sersan Mayor Ifnusril mengatakan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat, perlu menjaga ketertiban dan keamanan melalui menghidupkan kembali siskamling secara menyeluruh di setiap kelurahan dengan tidak memberikan peluang dan kesempatan kepada orang-orang yang ingin berbuat tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan dan penyakit masyarakat lainnya, terutama pada malam hari.

“Perlu kita aktifkan kembali ronda pada malam hari, karena ronda juga sudah menjadi tradisi masyarakat kita sejak dahulu,” ujar Sersan Mayos Ifnusril.

Sementara itu, Danramil 01/pyk Kapten Czi Joni Forta Mangku Putih menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh melalui Babinsa yang ada diseluruh kelurahan, agar bersama-sama untuk selalu dapat menciptakan situasi yang kondusif, tertib, nyaman, dan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Payakumbuh.

“Selalu berkoordinasi dengan Lurah, Babinkamtibmas, dan pemuka masyarakat lainnya untuk dapat membantu mengatasi setiap permasalahan keamanan yang ada di kelurahan,” ujar Danramil Kapten Czi Joni forta.

Komandan Kodim 0306/50 kota Letkol Kav Solikhin S.Sos, MM mengatakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil 01/pyk merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan yang positif. Kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat harus dapat menciptakan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat dan dapat membantu berbagai kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat.

“TNI dan masyarakat harus bersatu padu untuk membangun negeri kita ini. Saya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Koramil untuk kedepannya,” tambahnya.

Mengapresiasi pembangunan pos ronda ini, Lurah Sawahpadang Aua Kuniang Novri, SE didampingi Ketua RT03/RW04 Hasnandi, Ketua RT01/RW05 Bujang M Nur dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim, Danramil dan Babinsa atas kedekatannya selama ini dengan masyarakat dan bahu membahu dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Hal ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat, peran aktif Babinsa dalam berbagai kegiatan di Kelurahan, semoga pos ronda ini bermanfaat dan dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat kita melalui menghidupkan ronda supaya dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas di kelurahan kita,” ujar Lurah Sapaku. (FS)

LEAVE A REPLY