Beranda BERITA TERBARU BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS SALURKAN BANTUAN ZAKAT MAL KEPADA MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU

BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS SALURKAN BANTUAN ZAKAT MAL KEPADA MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU

390
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Dalam rangka menyalurkan bantuan zakat mal kepada masyarakat yang kurang mampu Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan Anjang Sana dan terjun langsung ke masyarakat di kelurahan Padang Sikabu, Kelurahan Perambahan, dan Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Latina, Selasa (28/5).

Babinsa koramil 01/Pyk Serma Anwar Sanusi yang juga didampingi Babinkamtibmas Polsek Kota Payakumbuh Aibda Romi mengatakan zakat mal yang disalurkan ini berasal dari Irwan Sakt, putra Kota Payakumbuh yang sekarang berdomisili di Jakarta.

“Penyaluran ini langsung kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan mendatangi kerumah-rumah masyarakat tersebut. Agar kami bisa melihat langsung kondisi masyarakat dan bisa lebih dekat dengan masyarakat yang berada diwilayah binaan kami,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Danramil 01/pyk Kapten Czi Joni Forta, MP sesuai arahan dan petunjuk dari Dandim 0306/50 kota Letkol KAV Solikhin S.sos MM mengatakan dan selalu memberikan petunjuk serta arahan kepada seluruh babinsa koramil 01/Pyk agar selalu berkoordinasi dengan babinkamtibmas serta lurah dan tokoh masyarakat yang ada diwilayah binaan masing-masing dalam berbagai bentuk kegiatan yang ada di wilayah.

Kita menngikuti arahan dari atasan agar kehadiran babinsa dan babinkamtibmas dapat dirasakan oleh masyarakat disekitar kita,” tegas Danramil menambahkan.

Mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa dan babinkamtibmas, aparatur kelurahan dan tokoh masyarakat memberikan dukungan dan ucapan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat yang senantiasa dilakukan oleh babinsa dan babinkamtibmas.

Kami berharap kegiatan ini bersifat rutinitas setiap tahunnya, karena kami merasakan dampak baik dari dekatnya kami bersama Babinsa, terimakasih,” ujar Rio (35) salah seorang warga Latina. (FS)

LEAVE A REPLY