Beranda BERITA TERBARU Babinsa Goro Dengan Warga Di Hari Juang Kartika TNI-AD 2019

Babinsa Goro Dengan Warga Di Hari Juang Kartika TNI-AD 2019

362
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Bersama masyarakat dan anggota Kodim 0306/Pyk, jajaran Babinsa Koramil 01/Pyk di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Jumat (13/12) pagi melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki saluran air sawah sepanjang kurang lebih 600 meter.

Kegiatan ini selain bagian dari memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD, juga untuk membantu warga sekitar dalam mengatasi minimnya hasil panen akibat curah hujan yang tinggi, sehingga padi warga seluas 10 hektar hamparan sawah bisa mendapatkan hasil seperti biasanya.

Selain masyrakat koto panjang kecamatan latina hadir juga dalam kegiatan goro bersama tersebut LPM Koto panjang Africom dan PPL Rita Wati. Kegiatan karya bhakti tersebut dipimpin langsung oleh pasi Ter Kodim Kapten Inf M. Efendi.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, babinsa Koramil 01/Pyk juga sangat begitu bersemangat dalam mengatasi kesulitan warga kami dan mudah mudahan biarlah Allah SAW yang akan membalaskannya kelak,” ujar Lurah Koto Panjang, Budiarto.

Sementara itu Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengatakan kedepannya apabila ada kesulitan dialami warga dan butuh bantuan yang harus dikerjakan bersama, Babinsa siap dengan tenaga mereka turun ke lapangan.

“Demi meringankan dan meningkatkan hasil panen masyrakat jangan segan segan untuk menghubungi babinsa kami atau langsung koordinasi ke koramil, pasti kita respon dan bantu secepatnya,” ujar Kapten Joni Fort didampingi Danpos Babinsa Pelda Johan Dalizaro Harefa. (FS)

LEAVE A REPLY