Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Payakumbuh Panen Padi Bersama Poktan Jaya Bersama Ikua Koto Dibalai

Babinsa Koramil 01/Payakumbuh Panen Padi Bersama Poktan Jaya Bersama Ikua Koto Dibalai

409
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pendampingan Upaya Khusus (UPSUS) Koramil 01/pyk kepada masyarakat petani terus dilakukan. Pada Jum’at (28/06), Babinsa Kelurahan Ikua Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara, Serda Hasan Basri melaksanakan panen padi bersama Kelompok Tani Jaya Bersama.

Di lahan milik Rusdi, didampingi oleh PPL Abit, Babinsa bersama petani memanen di sawah yang menghasilkan 5,1 ton padi Varietas Kuriak dengan kadar air 14 persen, dan harga jualnya Rp.5400 perkg.

Dalam panen tersebut, Babinsa Serda Hasan juga tidak lupa mensosialisasikan penggunaan Decomposer Bios 44 kepada petani di wilayah binaannya, diterangkan kepada petani bagaimana nanti peran Bios 44 dapat mengurangi penggunaan pupuk oleh petani, sehingga petani dapat melakukan keguatan cocok tanam dengan biaya murah namun hasilnya melimpah.

“Bios 44 bukanlah pupuk, senyawa didalamnya mengandung mikroorganisme baik bagi tanah, sehingga terjadi kesuburan tanah, di beberapa tempat Bios 44 sudah dibuktikan di tempat lain,” ujar Serda Hasan.

Sementara itu Kapten Czi Joni Forta, MP Danramil 01/Pyk – Dandim 0306/50Kota mengatakan peran TNI kepada masyarakat tidak hanya ditujukan untuk keamanan saja, namun dari aspek perekonomian juga diperlukan. Dibuktikan dengan sosialisasi Bios 44 sebagai inovasi di bidang pertanian dan perikanan.

“Kita akan terus gencarkan sosialisasi Bios 44 kepada petani dan peternak, semoga hasilnya dapat bermanfaat bagi seluruh lini, dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat demi kejayaan NKRI,” pungkas Danramil. (FS)

LEAVE A REPLY