Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Bersama Warga Eksekusi Pembersihan Pohon Beringin Yang Tumbang

Babinsa Koramil 01/Pyk Bersama Warga Eksekusi Pembersihan Pohon Beringin Yang Tumbang

365
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Senin (11/11), Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota Pelda Gusdarta, Sertu Sarno, dan Serda Yulianto membantu proses eksekusi pembersihan kepada pohon beringin yang tumbang akibat terjangan angin puting beliung di Simpang SMAN 2 Payakumbuh Bukik Sitabua yang terjadi pada minggu (10/11) sore sehingga mengakibatkan arus lalu lintas Payakumbuh-Lintau menjadi terputus total.

Tampak Babinsa, Babinkamtibmas bersama BPBD, Satpol PP, Tagana, dan masyarakat tampak bersemangat giat bersama bergotong royong untuk menyelesaikan pembersihan kepada pohon.

Pelda Gusdarta selaku Danpos Payakumbuh Timur mengatakan terjadinya angin puting beliung di Payakumbuh bertepatan dengan pulangnya para TNI dari kegiatan TMMD di Situjuah.

“Kita dihadapkan dengan tugas baru, demi kenyamanan masyarakat di wilayah binaan kita, maka kita segera melaksanakan tugas itu sesuai arahan Dandim Letkol Kav Solikhin melalui Danramil Kapten Czi Joni Forta, kata Pelda Gusdarta.

Sementara itu Danramil Kapten Czi. Joni Forta mengatakan satu tugas Babinsa yaitu membantu manjaga kodusifitas wilayah binaannya agar selalu dalam kondisi aman dan nyaman.

“Akhir-akhir ini beberapa titik di Payakumbuh sering diterjang angin kencang, sehingga seorang Babinsa harus lebih jeli dan peka terhadap setiap perkembangan di wilayahnya termasuk keamanan dan kenyamanan warganya,” terang Danramil.

Danramil juga berpesan kepada warga, agar tidak segan-segan untuk meminta bantuan pihaknya.

“Bukan saja masalah keamanan, tetapi semua kegiatan di wilayah, saya berharap masyarakat tidak sungkan untuk bersinergi dengan kami, Insyaallah kami akan berbuat yang terbaik,” pungkas Danramil. (FS)

LEAVE A REPLY