Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Bersinergi Dengan Masyarakat Jaga Keamanan Objek Wisata Panorama Ampangan

Babinsa Koramil 01/Pyk Bersinergi Dengan Masyarakat Jaga Keamanan Objek Wisata Panorama Ampangan

460
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Menjaga rasa aman dan nyaman masyarakat dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI), kali ini para Babinsa Koramil 01/Payakumbuh melakukan pengamanan di salahsatu objek wisata di Kota Payakumbuh, yaitunya Panorama Ampangan, di Kenagarian Aua Kuniang.

Terlihat Serka Darman Dedi dan Babinsa se Kecamatan Payakumbuh Selatan Sertu Zamrius, serda Irwan Siregar, dan Serda Edi Boy bekerja sama dengan pemuda dan tokoh masyarakat setempat seperti Adri Dt. Paduko Kayo, Darmadi Dt. Penghulu Batuah, Yondrizal Dt. Rambatan, dan ada Ketua RW setempat Syafrizaldi, saling bersinergi dalam membantu pengamanan objek wisata dan lingkungan dari perbuatan yang akan mengganggu kemanan dan ketertiban.

“Sesuai arahan dari Danramil CZi Joni Forta, MP kami melakukan pengamanan objek wisata dari asusila, narkoba, LGBT, bahkan kenakalan lain pengunjung seperti membawa minuman keras, juga kami pastikan untuk di pantau,” ujar salahsatu Babinsa.

Tidak hanya itu, sinergi dalam bentuk pengawasan ini langsung dikoordinasikan dengan niniak mamak dan dinas pariwisata selaku OPD terkait yang menangani objek wisata tersebut. Sehingga kehadiran Babinsa benar-benar memberi kontribusi nyata bagi kemanan masyarakat di wilayah binaannya.

Terpisah, saat ditemui media, Kapten Czi Joni Forta, MP selaku Danramil 01/03 Payakumbuh – Kodim 0306/50kota mengatakan pihak TNI selaku garda terdepan dalam menjaga keamanan NKRI akan siap untuk bersinergi bersama masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan situasi kondusif dan sesuai dengan aturan yang berlaku di daerah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai aparat TNI untuk menjaga keamanan, kami juga mengharapkan kesiapan dari setiap masayrakat untuk memberikan laporan apabila menemukan kejadian-kejadian yang merusak moral generasi muda, kami siap untuk membantu mengamankan,” ujar Danramil.

Sementara itu, Ketua KAN Aua Kuniang Bujang M Nur, Dt. Paduko Marajo mengapresiasi langkah yang dilakukan Babinsa di wilayah tersebut, menurutnya Babinsa sangat peduli dengan keamanan dan moral masyarakat.

“Tidak hanya keamanan, masalah moral juga diperhatikan oleh Babinsa kami, terimakasih TNI, bersama masyarakat menjaga keamanan di Nagari Kami,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY