Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Di Payakumbuh Barat Ajak Perantau Catat Diri Ke Posko...

Babinsa Koramil 01/Pyk Di Payakumbuh Barat Ajak Perantau Catat Diri Ke Posko Covid-19

315
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 01/Pyk mengajak warga memakai masker dan warga yang baru pulang dari rantau atau luar daerah agar mencatatkan diri ke Posko Covid-19 dan inisiatif isolasi mandiri sendiri, Jumat (24/4).

Kegiatan ini bertempat di wilayah Kecamatan Payakumbuh Barat, terlihat Danpos Ramil 01/Pyk Pelda Johan Dalizaro Harefa bersama jajaran babinsa melaksanakan sosialisasi kepada masyrakat tentang pentingnya untuk memakai masker deemi memutus mata rantai avirus Corona.

“Kita juga mengajak unsur kelurahan yang ada diwilayah Payakumbuh Barat untuk mendatangi warga masyrakatnya yang tidak melaporkan diri pulang dari rantau atau luar daerah untuk segera memeriksakan diri ke posko yang sudah disediakan Pemerintah Kota Payakumbuh,” kata Pelda Johan.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Tanah Mati begitu mendapat laporan ada warga yang baru pulang tapi tidak melaporkan diri, Babinsa Serda Deni Yatendra beserta perangkat kelurahan segera turun mencek kelapangan yang langsung didampingi Pelda Johan Dalizaro Harefa serta langsung memberikan sosialisasi dan pengertian kepada warga masyarakat tersebut.

“Kita sangat mendukung program pemerintah Kota Payakumbuh yang ingin mensterilkan warganya dari Virus Covid-19, saat ini dan dengan kesadaran kita nantinya Covid-19 bisa segera hilang,” kata Pelda Johan.

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini nantinya kami harapkan penyebaran virus Covid-19 ini bisa kita cegah khususnya di Kota Payakumbuh ini,” ujar bapak Bagong selaku tokoh masyrakat yg ada di Padang Datar Tanah Mati saat itu. (FS)

LEAVE A REPLY