Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Gelar Pertemuan PPL Kecamatan Latina

Babinsa Koramil 01/Pyk Gelar Pertemuan PPL Kecamatan Latina

313
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pada hari Selasa (25/6), Babinsa Koramil 01/Pyk Serma Anwar Sanusi, Serka Darman Dedi dan Serda Edi menggelar pertemuan dengan seluruh PPL Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, bertempat di lahan persawahan percontohan Kelompok Tani (Poktan) Melur Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Latina.

Selain silaturahim bersama kelompok tani, sekaligus memberikan arahan kepada petani bagaimana cara untuk meningkatkan hasil panen padi, dalam kegiatan ini juga ada arahan yang disampaikan oleh Rio, PPL Kecamatan Latina.

“Kita memiliki tujuan agar petani mendapatkan hasil panen padi yang lebih bagus di masa yang akan datang, sehingga tujuan pemerintah untuk meningkatkan Swasembada pangan tahun 2019 atau tujuan dari Gerakan Fielday Panen Padi Serentak dapat terwujud, khususnya di Kecamatan Latina,” ujar Rio.

Ketua Poktan Melur, Basri mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan kepada PPL, dan apresiasi kepada Babinsa dari Koramil 01/Pyk.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta menyambut baik acara pertemuan PPL dan Babinsa se Kecamatan Latina, karena selain sebagai sarana silahturahmi dan komunikasi sosial, kegiatan tersebut juga dapat dijadikan sebagai ajang saling berbagi ilmu dan pengalaman.

“Segala kekurangan yang dirasakan oleh para kelompok tani selama ini dapat terdeteksi dan dicarikan jalan keluarnya, semoga kegiatan ini dapat berjalan secara rutin,” harap Danramil. (FS)

LEAVE A REPLY