Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Goro Bersihkan Puing Rumah Warga Pasca Kebakaran Di Kapalo...

Babinsa Koramil 01/Pyk Goro Bersihkan Puing Rumah Warga Pasca Kebakaran Di Kapalo Koto Ampangan

405
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pada Senin (5/8) dini hari, bertempat di RT02/RW01 Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan telah terjadi musibah kebakaran yang melanda 1 unit rumah semi permanen milik warga bernama Nasril (43) yang sehari-hari bekerja sebagai Petani.

Diduga sumber api disebabkan oleh hubungan arus pendek. Kebakaran ini menyebabkan Nasril mengalami kerugian materil 1 unit rumah dan sepeda motor, diperkirakan kerugian mencapai Rp.175 juta, beruntung kebakaran pagi itu tidak memakan korban jiwa.

Saat ini api sudah bisa dipadamkan oleh 3 unit pemadam kebakaran dan dibantu oleh masyarakat setempat. Saat ini kejadian sedang ditangani oleh pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

Bersama warga dan jajaran kelurahan, Babinsa Koramil 01/Pyk Serka Darman Dedi, Sertu Eko, Serda Edi, Serda Edi Boy, Serda Risdianto, dan Serda Kadimin bersegera membantu membersihkan puing-puing reruntuhan bekas kebakaran tersebut.

“Setelah api padam, kami langsung bergotong royong membersihkan reruntuhan rumah yang kebakaran tersebut bersama warga, alhamdulillah dengan bersama-sama kita bisa membantu meringankan beban yang diderita oleh warga yang ditimpa musibah,” kata Serka Darman Dedi.

“Tadi kami juga berkoordinasi dengan Camat, BPBD, dan Dinas Sosial Kota Payakumbuh, segera Pemko akan mencarikan solusi bagi warga yang terkena musibah agar rumahnya bisa dibangun kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta MP, ketika ditemui di Kantor Koramil mengatakan turut berduka dengan musibah kebakaran yang melanda warga di wilayah binaan Babinsanya dan menghimbau agar warga selalu berhati-hati dan waspada agar tidak terjadi hal serupa.

“Semoga warga yang ditimpa musibah diberikan ketabahan dan kesabaran, jangan pernah sungkan meminta bantuan Babinsa, karena kami akan siap membantu kapanpun dibutuhkan,” kata Joni Forta. (FS)

LEAVE A REPLY