Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara Dengan Kegiatan Bhakti Religi Di...

Babinsa Koramil 01/Pyk Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara Dengan Kegiatan Bhakti Religi Di Masjid Toyyinah Gadut

362
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Dalam rangka ikut memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 pada tahun 2019, pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 sejumlah 15 orang anggota Koramil ikut hadir berpartisipasi melaksanakan kegiatan Bhakti Religi dalam bentuk kegiatan gotong royong bersama membersihkan rumah ibadah. Tepatnya di Mesjid Toyyinah di Pakan Rabaa, Gadut, Kabupaten Limapuluh Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polresta Payakumbuh Kompol Eridal, SH didampingi beberapa orang Perwira nya serta para anggota Polresta Payakumbuh lainnya. Sementara dari Koramil ikut hadir 15 orang anggota Koramil yang dipimpin oleh Pelda Johan D. Harefa, tampak juga antusias dari warga masyarakat disekitar lokasi mesjid yang ramai berdatangan.

Disebutkan, kegiatan gotong royong seperti yang dilaksanakan hari ini memang sudah biasa juga dilakukan di wilayah kota Payakumbuh, baik oleh TNI maupun oleh POLRI, terkadang dilaksanakan secara bersamaan di lokasi yang sama, terkadang juga dilaksanakan di tempat yang terpisah.

Dalam setiap pertemuan dengan perangkat kecamatan maupun kelurahan, Danramil 01 Kota Payakumbuh kapten CZI Jony Forta, beserta para Babinsanya selalu mengajak semua unsur untuk selalu memelihara dan melanjutkan tradisi yang baik dari nenek moyang kita dahulu, salah satunya adalah budaya gotong royong ini.

“Selain untuk memelihara dan menumbuhkan rasa kebersamaan antar sesama warga, juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan yg bersih dan sehat, kita sebagai TNI sangat peduli dengan hal tersebut,” kata Joni Forta kepada media.

Danramil juga berharap agar minimal 1 kali dalam seminggu, para Babinsanya secara bergiliran mencari lokasi dan sasaran gotong royong di wilayah binaannya masing-masing, baik berupa rumah ibadah, sekolah, sarana prasarana umum, dan lain-lainnya yang bisa digotong royong kan secara bersama sama, baik dengan aparat pemerintah maupun dengan warga di sekitarnya.

“Demikian juga yang sifatnya di undang oleh masyarakat, asalkan kami dapat informasi, insyaallah kami akan hadir, karena ini merupakan suatu kegiatan sosial yang sangat baik untuk kita terapkan agar menjadi contoh dan tradisi yg baik buat generasi muda kita kedepan,” papar Kapten Jony Forta mengakhiri keterangannya. (FS)

LEAVE A REPLY