Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Juri Lomba Tata Upacara Pengibaran Bendera Tingkat SLTA

Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Juri Lomba Tata Upacara Pengibaran Bendera Tingkat SLTA

281
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Lomba tata upacara pengibaran bendera tingkat SLTA se-kota Payakumbuh oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh digelar pada Selasa (27/8) di Lapangan Kubu Gadang Kota Payakumbuh.

Juri penilai dari TNI Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/Pyk, Polri Brigadir Yoga Sudewo, dan dari PPI seperti Aidal, Hafis, dan Igo Yulanda Putra untuk menilai tingkat kemampuan dalam penyelenggaraan tata upacara pengibaran bendera tingkat SLTA se-kota Payakumbuh tahun 2019. Ada 13 SLTA se-kota Payakumbuh yang mengikuti terdiri dari SMA, MA, dan SMK untuk berkompetisi dalam ajang ini.

Serma Ifnusril dari Koramil 01/Pyk mengatakan melalui ajang perlombaan tata upacara pengibaran bendera ini diharapkan setiap sekolah memahami cara pelaksanaan upacara pengibaran bendera sesuai dengan aturan pelaksanaan Tata Upacara Sipil (TUS ).

“Selain itu untuk memberikan pemahaman untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta rasa nasionalisme terutama pada kegiatan upacara bendera dimanapun dilaksanakan,” kata Serma Ifnusril.

Kegiatan perlombaan itu berjalan dengan baik dan lancar, selaku dewan juri Babinsa Serma Ifnusril menyebut perlu ditingkatkan dan pelajari bagaimana aturan dalam pelaksanaan tata upacara pengibaran bendera disekolah agar tidak salah dalam penyelenggaraan upacara bendera.

“Harapan kita agar masing-masing sekolah menerapkan aturan pelaksanaan tata upacara pengibaran bendera sesuai TUS,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta, MP mengatakan sebagai bagian dari dewan juri, penting penilaian yang dilakukan oleh Babinsa harus benar-benar objektif dan tidak memihak, artinya murni karena kemampuan dari peserta yang dinilai.

“Kita selalu berpesan kepada Babinsa agar dapat memberikan yang terbaik, apabila menjadi juri dalam suatu kegiatan di wilayah binaannya, maka harus bersikap adil dan tegas,” kata Danramil. (FS)

LEAVE A REPLY