Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Pembina Upacara, Amanatkan Pengawasan Kenakalan Remaja dan Narkoba...

Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Pembina Upacara, Amanatkan Pengawasan Kenakalan Remaja dan Narkoba Di SDN 29 Payakumbuh

876
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pada hari Senin (14/10), bertempat di SDN 29 Payakumbuh Kelurahan Tanjung Pauh, Babinsa Koramil 01/Payakumbuh – Kodim 0306/50Kota yang juga merangkap Danpos Pelda Johan Dalizaro Harefa menjadi pembina dalam upacara bendera pagi itu.

Dalan amanatnya Pelda Johan yang dikenal TNI yang sangat ramah ini menyampaikan pengawasan terhadap kenakalan remaja dan bahaya pemakaian narkoba dikalangan pelajar harus sama-sama menjadi perhatian seluruh pihak dan untuk itu, perlu dikerjakan bersama melalui sinergi yang baik, dengan begitu konsep yang dinginkan bisa tercapai.

Kepala SDN 29 Payakumbuh Bakri, S.Pd., berharap pembinaan wilayah seperti ini hendaknya bisa tetap terus dilaksanakan secara berkesinambungan, bertahap, dan berlanjut khususnya dengan pihak Babinsa dan pihak-pihak terkait lainnya.

Bakri yang juga bersama Zurnawati, S.Pd selaku Kepala Kesiswaaan SDN 29 Payakumbuh dan saat itu didampingi Ketua Komite Sekolah M. Abral juga menyampaikan keluhan tentang kepedulian orang tua untuk kerja sama dengan pihak sekolah sangat kurang.

“Akibatnya terkadang konsep sekolah untuk pendidikan siswa yang ingin dilaksanakan tidak sampai ke orang tua para siswa dan siswi, jadi kami minta juga kepada Bapak Babinsa bagaimana memediasi hal ini,” kata Bakri.

Respon guru-guru kepada kehadiran Babinsa dari Koramil01/Pyk juga sangat bagus, mereka meminta agar kedepannya Babinsa bisa memberikan materi tentang kedisiplinan dan bela negara kepada siswa. (FS)

LEAVE A REPLY