Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Pembina Upacara Bendera Di SDN 39 Payakumbuh

Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Pembina Upacara Bendera Di SDN 39 Payakumbuh

531
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan pelajar sejak usia dini, seperti berwawasan kebangsaan, bela negara, dan cinta tanah air, serta pembentukan karakter dan memupuk kedisiplinan, Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Asmarul Aksas menjadi pembina upacara di SDN 39 Payakumbuh, Senin (3/2).

Pelda Asmarul Aksas yang didampingi oleh Babinsa Kelurahan Labuh Basilang Kopda Isnaini mengikuti upacara bersama Kepala Sekolah Hj. Martida Linda S.pd, majelis guru, pegawai tata usaha, serta puluhan siswa SDN 39 Payakumbuh.

Pelda Asmarul Aksas dalam amanatnya memberikan pemahaman kepada siswa untuk giat belajar dengan sungguh-sungguh, menghormati orang tua dan guru, belajar untuk hidup disiplin serta menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak usia dini.

“Kita juga sedikit memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara bagi setiap warga negara kepada siswa,” katanya saat diwawancara usai kegiatan.

Uacara bendera berjalan dengan baik lancar dan penuh khidmad, kelihatan semangat dan antusias dari para siswa mendengarkan perhatian yang disampaikan oleh pembina upacara karena para siswa tidak mengira ada TNI datang ke sekolah mereka untuk menjadi pembina Upacara Bendera.

Koramil 01/Pyk siap hadir dalam upacara bendera di sekolah agar dapat memberikan masukan dan arahan agar upacara dapat berjalan secara baik dan terencana dengan mengikuti petunjuk atau aturan tata upacara sipil (TUS).

Kepala Sekolah Martida Linda mengucapkan terimakasih atas kesedian Babinsa Koramil 01/Pyk untuk menghadiri undangan upacara bendera di sekolahnya dan berharap agar nantinya Babinsa bisa kembali menjadi pembina upacara bendera.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Danramil beserta jajaran atas pembinaan dan perhatiannya selama ini dalam berbagai kegiatan di SDN 39 Payakumbuh,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY