Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Pembina Upacara Bendera di SDN 61 Payakumbuh

Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Pembina Upacara Bendera di SDN 61 Payakumbuh

466
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan pelajar sejak usia dini, seperti berwawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air, serta pembentukan karakter dan memupuk kedisiplinan, Babinsa Koramil 01/Pyk didaulat menjadi Pembina Upacara di SDN 61 Payakumbuh, Senin (24/2).

Sekolah yang berada di Jalan Tan Malaka Nomor 66 Kelurahan Tigo koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara ini kedatangan Pelda Asmarul Aksas yang didampingi oleh Babinsa kelurahan, turut ikut upacara Kepala Sekolah Aslina Roza S.pd, majelis guru dan tata usaha.

Pelda Asmarul Aksas memberikan pemahaman untuk giat belajar dengan sungguh-sungguh, raih prestasi dan cita-cita, hormati orang tua dan guru, belajar untuk hidup disiplin serta menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak usia dini terutama dikalangan pelajar.

“Kita juga sedikit memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara bagi setiap warga negara,” katanya.

Kegiatan upacara bendera berjalan dengan baik lancar dan khidmat, kelihatan semangat dan antusias dari para siswa mendengarkan perhatian yang disampaikan oleh pembina Upacara karna para siswa tidak mengira ada TNI datang ke sekolah mereka untuk menjadi pembina Upacara Bendera.

Kepala Sekolah Aslina Roza mengucapkan terimakasih atas kesedian Babinsa Koramil 01/Pyk menghadiri undangan sebagai pembina Upacara Bendera di sekolahnya dan dan berharap agar nantinya Babinsa bisa kembali menjadi pembina upacara bendera di SD N 61 Payakumbuh.

“Serta ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Danramil beserta jajaran atas pembinaan dan perhatiannya selama ini dalam berbagai kegiatan di SDN 61 Payakumbuh,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY