Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Latih Fisik Siswa SMAN 5 Payakumbuh Dan Berikan Informasi...

Babinsa Koramil 01/Pyk Latih Fisik Siswa SMAN 5 Payakumbuh Dan Berikan Informasi Seputar Coronavirus

396
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Sejalan dengan program pemerintah, di dalam badan yang sehat terdapat jiwa raga prima. Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Johan Dalizaro Harefa memberikan materi pelatihan PBB yang baik dan benar bagi pelajar SLTA di SMAN 5 Payakumbuh, Minggu (15/3).

Disamping perlunya menjaga selalu fisik yang prima, PBB ini juga mempengaruhi perwatakan tertentu nantinya dengan siswa itu sendiri seperti timbulnya rasa disiplin, loyalitas, dan kesetikawanan yang solid.

“Juga akan timbul kembali semangat akan rasa cinta tanah air,” ujar Pelda Johan Dalizaro Harefa selaku pemberi materi.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Pelda Johan Dalizaro Harefa mengenalkan penyakit berbahaya virus corona atau dikenal juga dengan covid-19 yang sudah mulai merebak dan menjadi isu nasional yang kalau tidak dijelaskan bisa menjadi kecemasan yang berlebihan ditengah masyarakat khususnya pelajar yang lagi semangat-semangatnya menempa ilmu untuk masa depan mereka.

Pelda Johan Dalizaro Harefa juga memberikan pengetahuan penting tentang virus corona (covid-19) tersebut agar jangan menjadi takut berlebihan antara lain yaitu.

1. Agar kita menghindari kontak dengan orang yang sakit saluran pernafasan.
2. Terapkan perilaku hidup sehat dengan selalu mencuci tangan selesai aktifitas di luar.
3. Gunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar dan tetap menjaga pola hidup sehat.
4. Jangan malu dan malas untuk memeriksakan diri ke RS apabila mengalami gejala gangguan pernafasan.
5. Kalau tidak dirasa perlu hindari bepergian atau menunda kagiatan di luar.
6. Selalu waspada dan jangan panik.

“Ada rumus melawan virus yaitu mengenal, mencegah, mengobati, dan mengantisipasi. Jadi kalau kita sudah tau dan waspada akan hal ini niscaya kita akan terhindar dari bahaya virus itu sendiri,” ujar Pelda Johan saat itu didampingi Puja Ratna Sari S.Pd selaku guru pendamping siswa.

Ditempat terpisah, Efda Sofliarni S.Pd., M.Si selaku Kepala SMAN 5 Payakumbuh sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa Koramil 01/Pyk yang sudah memberikan pemberdayaan kepada siswanya.

“Semoga ikatan silahturahmi terus dan semakin terjalin erat kedepannya, kami berharap melalui pembinaan dari TNI, karakter anak-anak didik kami menjadi lebih nasionalis,” ujarnya. (FS)

LEAVE A REPLY