Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Latih PBB 40 Orang CPNS Payakumbuh

Babinsa Koramil 01/Pyk Latih PBB 40 Orang CPNS Payakumbuh

436
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan latihan dasar prajabatan bagi CPNS Angkatan 1 golongan III dlingkungan Kota Payakumbuh tahun 2019, dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan fisik.

Materi itu langsung diberikan dari Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50Kota pada Selasa (1/10) di SKB Padang Alai Payakumbuh Timur.

Dikatakan Babinsa Serma Ifnusril untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur dan sebagai persyaratan untuk pengangkatan sebagai PNS, maka dengan pelatihan PBB ini diharapkan para peserta dapat terbentuknya watak atau karakter, mempunyai disiplin yang tinggi, dan rasa persatuan yang kuat.

“Dengan mengikuti PBB ini peserta akan lebih mengutamakan kepentingan tugasnya dari pada kepentingan pribadi atau golongan. Antusias, kemauan, serta semangat para peserta sangat luar biasa dalam mengikuti pelatihan ini, kami berharap nantinya sudah mulai bisa diterapkan dalam setiap kegiatan lanjutan yang dilaksanakan,” terang Serma Ifnusil kepada media.

Sementara itu, Kasubbid pendidikan dan latihan BKPSDM Kota Payakumbuh Reni Eka Putri S.Ap.M.Si mengatakan semoga dengan diadakannya pelatihan ini dapat meningkatkan disiplin serta rasa tanggung jawab dari peserta dalam melaksanakan tugas serta jabatan yang di emban dilingkungan PNS. (FS)

LEAVE A REPLY