Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Panen Padi Bersama Kelompok Tani Padang Cubadak Kapalo Koto...

Babinsa Koramil 01/Pyk Panen Padi Bersama Kelompok Tani Padang Cubadak Kapalo Koto Ampangan

340
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Terus dekat dan terus melaksanakan perannya kepada masyarakat, TNI melaksanakan Pendampingan Upaya Khusus (Upsus) kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani di wilayah binaannya.

Salahsatunya, Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50Kota, Sabtu (29/06), Babinsa Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan Serka Darman Dedi dan Serda Irwan Siregar melaksanakan panen padi dengan Kelompok Tani Padang Cubadak. Panen padi tersebut dilaksanakan bersama PPL Rian, sang pemilik lahan Yuni Salma, dengan varietas padi Sokan, kadar air 14 persen, dan harga jual Rp 5500/kg.

Dikatakan Serka Darman Dedi, untuk setiap pelaksanaan panen padi bersama kelompok tani di wilayah binaannya, setiap Babinsa akan melakukan pembinaan kepada petani-petani yang menemui masalah, artinya tidak terpaku hanya kepada 1 atau dua orang petani saja, seluruh petani binaannya akan dibantu oleh Babinsa, bahkan temuan TNI seperti Bios 44 nantinya akan menjadi salahsatu faktor peningkat hasil pertanian masyarakat.

“Kita siap membantu petani dalam menyelesaikan masalahnya, apalagi nanti dengan sudah terujinya Decomposer Bios 44 di Koramil 01/Pyk, maka kita tinggal bersiap-siap dengan sosialisasi besar-besaran ke masyarakat petani dan peternak kita,” ujar Serka Darman Dedi.

Terpisah, Danramil Kapten Czi Joni Forta, MP kepada media, menyebutkan Pendampingan Upsus yang dilakukan Babinsa di wilayah binaannya merupakak bentuk bakti TNI kepada negeri, dengan memberikan peran, baik dalam bentuk support tenaga maupun moril kepada para petani, selain itu bukti inovasi baru Bios 44 akan menjadi salahsatu faktor penting dalam peningkatan perekonomian petani.

“Semoga nanti sinergisitas dan korelasi yang baik dapat memberikan kontribusi yang dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, kami akan terus lakukan pendekatan secara maksimal, dan semoga dengan adanya Bios 44 nanti akan menghemat biaya pertanian dan meningkatkan keuntungan masyarakat dalam bertani,” harap Danramil. (FS)

LEAVE A REPLY