Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 02/Pkl Ajak Warga jaga Kebersihan Di Tengah Wabah Covid-19

Babinsa Koramil 02/Pkl Ajak Warga jaga Kebersihan Di Tengah Wabah Covid-19

226
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02/Pkl Serda Sukardi menghimbau warga binaannya untuk menjaga kebersihan dan menjaga pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sabtu (25/4), bertempat di Jorong Mudik Pasar, Nagari Manggilang Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Babinsa memberikan arahan kepada warga binaan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari bahaya covid 19 dihadapan Piner selaku Linmas, Anto Kepala Jorong dan beberapa masyarakat Nagari Manggilang lainnya.

Serda sukardi memberikan arahan kepada masyarakat agar selalu dirumah aja, jangan berpergian bila tidak perlu, gunakan masker bila berpergian, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, laporkan warga kita apa bila ada yang pulang dari perantauan, apabila terjadi gejala ganguan kesehatan seperti demam tinggi, nyeri pada tengorokan, batuk kering, susah bernapas segera cek kesehatan ke puskesmas terdekat dan selalu dengarkan himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19

“Untuk menjaga kesehatan dan mengikatkan imun tubuh kita perbanyak makan buah dan sayur, istirahat yang cukup, luangkan waktu untuk berolahraga,” pesan Babinsa.

Anto sebagai Kepala Jorong juga menambahkan untuk menjaga kebersihan warga harus saling peduli antar tetangga, mengukuti anjuran pemerintah dan saling bekerja sama.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkapnya.

Babinsa bersama masyarakat Nagari manggilang bisa ikut berperan aktif untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19 dan selalu mendengarkan apa yang menjadi himbauan pemerintah. (FS)

LEAVE A REPLY