Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 02/Pkl Ajak Warga Menjaga Kelestarian Hutan

Babinsa Koramil 02/Pkl Ajak Warga Menjaga Kelestarian Hutan

218
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02/Pkl terus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), kali ini di Nagari Tanjuang Balik, Sertu Yoko Martadi menghimbau dan mengajak warga binaannya untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungan hidup supaya tidak terjadi penebangan di hutan secara liar, Jumat, 13 Maret 2020.

“Kita memberikan arahan dan himbauan kepada warga binaan, hutan itu dijaga, tidak asal ditebang saja, karena bakal berakibat kepada rusaknya lingkungan,” kata Sertu Yoko.

Sertu Yoko Martadi tampak berbincang-bincang bersama Bapak Hendrizal selaku Kepala Jorong Panang, Bapak Amrizal sebagai mitra karib, Ibu Asni si pemilik kedai, dan warga lainnya.

Babinsa juga memberikan penekanan kepada warga mari untuk bekerjasama agar selalu menjaga kelestarian hutan dan lingkungan hidup yang ad@ dengan cara menanam hutan kembali (reboisasi), mencegah terjadinya kebakaran hutan, dan melindungi serta menjaga flora dan fauna berhabitat di hutan.

“Reboisasi ini supaya tidak terjadi pemanasan global, bencana alam berkepanjangan yang akan merugikan harta benda bahkan mengancam jiwa, kita sudah lihat dari berbagai media kalau hutan digunduli, maka longsor terjadi, berbahaya sekali,” tambahnya.

“Kami salut dengan Babinsa yang selalu perhatian dengan segala aspek, mari bahu-membahu kerjasama untuk bisa menjaga kelestarian hutan dan lingkungan hidup,” ungkap Kepala Jorong Hendrizal. (FS)

LEAVE A REPLY